Senin, 31 Agu 2020 09:04 WIB

Paket Nekat Komplet! Gak Pakai Helm, Bonceng Tiga, Masuk Tol Pula

Tim detikcom - detikOto
Tangkapan Layar Pemotor Masuk Tol Bekasi Motor bonceng tiga masuk tol Bekasi Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Duh, masih ada saja pengendara yang mengabaikan keselamatannya sendiri saat sedang berada di jalan. Padahal papan rambu-rambu lintas dan sejumlah sosialisasi juga terus dilakukan oleh para penegak hukum. Sayangnya peringatan rambu lalu lintas yang sudah terpasang masih dianggap sebagai pajangan saja.

Baru-baru ini beredar di media sosial pemotor berboncengan tiga masuk ke dalam ruas Jalan Tol Bekasi Timur, tiga orang itu pun tidak ada yang menggunakan helm.

Belum habis sampai di situ. Motor yang seharusnya hanya ditumpangi dua orang itu terjatuh setelah menyenggol sebuah mobil di KM 12.

Peristiwa masuknya motor ke dalam tol itu terjadi mulai dari Gerbang Tol Bekasi Timur, sekitar KM 08, pada Minggu (30/8) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, pemotor tengah bergerak di lajur 4 ruas tol Bekasi dan ditemukan oleh petugas patroli di KM 12 Tol Bekasi Timur.

"Itu kan mereka penyampaian masuk dari Bekasi Timur, ketemunya saat patroli di KM 12," kata Kainduk Turangga 05, Kompol Faisal, saat dihubungi, Senin (31/8/2020) seperti dikutip dari detikNews.

Faisal menyebut saat itu petugas berupaya untuk menghentikan pengendara motor tersebut. Namun tidak dihiraukan, sampai akhirnya di dekat KM 12 Tol Bekasi Timur, motor tersebut menyenggol mobil dan terjatuh.

"Diberhentikan nggak mau berhenti, pas di TKP kecelakaan jatuh, cuma pas waktu itu petugas ngejar begitu jatuh luka lecet-lecet langsung ketolong gitu," ucap Faisal.

Faisal menyebut mobil yang terlibat kecelakaan dengan motor itu pun meninggalkan lokasi. Namun menurutnya tidak ada kesalahan yang dilakukan pemobil lantaran pengendara mobil tersebut telah berupaya menghindari pengendara motor.

Kepada polisi, pengendara motor mengaku masuk ke jalan tol karena panik dikejar-kejar sebuah mobil.

"Katanya ada mobil ngejar-ngejar, terus dia panik masuk tol katanya gitu, alasan dia, kita nggak tahu sebenarnya apa cari alasan atau betul seperti itu," imbuhnya.

Waduh, jangan ditiru ya detikers!



Simak Video "Pemotor 'Cengtri' Masuk Tol Bekasi, Tersenggol Mobil Lalu Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com