Sabtu, 25 Jul 2020 10:02 WIB

Nakal! 2 Pemotor Nekat Masuk Tol Tangerang-Merak

Bahtiar Rifa'i - detikOto
Pengendara motor masuk tol motor masuk tol Foto: CCTV pengelola Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak.
Serang -

Banyak yang mempertanyakan kenapa motor tidak bisa masuk jalan bebas hambatan (Tol)? Jawaban sederhananya ialah tidak diperbolehkannya motor masuk jalan Tol demi keselamatan pengendara motor itu sendiri. Namun nyatanya masih ada saja pengendara nakal yang nekat masuk jalur Tol, seperti dua pengendara sepeda motor nakal ini yang nekat masuk ke jalur tol Serang-Merak. Aksinya mereka pun tertangkap CCTV pengelola Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak.

Pengendara pertama masuk ke tol melalui pintu tol Ciujung. Dari video yang dilihat detikcom, pengendara motor bebek berada di bahu jalan sambil membawa bungkusan kardus. Lalu lintas tol sendiri terlihat ramai lancar.

"(Kejadian) kemarin memang, kalau nggak salah waktunya jam siang. Kalau dari rekaman CCTV masuk dari pinto tol Ciujung," kata Rawiah Kepala Departemen Humas Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Jumat (24/7/2020) kemarin.

Seorang pengendara motor pun lolos masuk ke tol melalui pintu tol Serang Timur. Untungnya, sebelum menjauh, pengendara langsung diberhentikan petugas dan diminta untuk kembali.

Pengendara motor masuk tolPengendara motor masuk tol Foto: CCTV pengelola Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak.

Rawiyah menjelaskan, pengendara yang masuk tol ini sedang ditangani oleh pihak polisi PJR (patroli jalan raya). Mereka juga sudah mendapatkan teguran dari pihak pengelola tol.

Masuknya pengendara motor ini diperkirakan karena pengelola tol saat ini melakukan sistem remote atau peningkatan layanan secara teknologi di pintu tol. Karena pandemi, pengelola mengoptimalkan sistem agar tidak kontak langsung dengan pengguna jalan.

Atas kejadian ini, pengelola tol menurutnya akan lebih memperketat penjagaan di pintu-pintu tol agar tak ada pemotor masuk. Ia memastikan bahwa tidak ada jalur untuk motor bisa masuk ke tol.

"Kami pastikan sepanjang jalan tol dilengkapi guard rail pengaman dan pagar pengaman," tegasnya.



Simak Video "Pemotor 'Cengtri' Masuk Tol Bekasi, Tersenggol Mobil Lalu Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(bri/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com