Sabtu, 03 Agu 2019 17:08 WIB

Kesal Ditilang, Pria Ini Balas Cabut Listrik Kantor Polisi

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi. Foto: Ari Saputra Ilustrasi. Foto: Ari Saputra
Uttar Pradesh - Petugas listrik di wilayah Uttar Pradesh, India melakukan aksi balas dendam karena kesal ditilang oleh pihak kepolisian. Sebelumnya, pria yang diketahui bernama Srinivas kena tilang karena tidak menggunakan helm.

Seperti dikutip Rushlane, pria yang berprofesi sebagai petugas listrik itu ditilang saat hendak pergi ke Badi Chapeti untuk perbaikan listrik. Namun di tengah jalan harus diberhentikan polisi yang bernama Ramesh Chandra.

Sebagai bentuk penindakan Srinivas didenda 500 rupee (atau sekitar Rp 102 ribu). Ia meminta maaf dan tidak bisa membayar tilang, sebab gajinya hanya 6 ribu rupee (atau sekitar Rp 1,2 Juta) per bulan.



Tak berhenti di situ, Srivinas meminta rekan stafnya di kantor listrik untuk memeriksa iuran listrik yang ditunggak oleh kantor Polisi Linepar.

Dari hasil temuan, kantor Polisi tersebut menunggak tagihan hingga 6,62 juta rupee atau sekitar Rp 135 juta. Hal ini dikarenakan kantor polisi tersebut menunggak dari tahun 2016.

Srivinas langsung bergegas menuju target, ia pun memotong arus listrik, dengan alasan telah menunggak pembayaran.



"Polisi itu bersama rekan-rekannya mulai menjelaskan kepada saya aturan dan norma lalu lintas. Saya menjelaskan kepada mereka aturan dan hukuman karena tidak membayar tagihan listrik tepat waktu," kata Srivinas seperti dikutip dari Times of India.

Akibat ulah dari Srivinas, kantor polisi tidak mendapat pasokan listrik selama 4 jam. Listrik kembali nyala setelah diselesaikan oleh polisi senior. Mereka pun membayar tagihan listrik kantor polisi Linepar.

Simak Video "Kena Tilang, Warga Luar DKI Tak Tahu Ada Perluasan Ganjil Genap"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com