ADVERTISEMENT

Viral Toyota Rush Pukul Mundur Angkot Lawan Arus sampai Balik ke Jalurnya

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 01 Jul 2022 12:07 WIB
Toyota Rush pukul mundur angkot yang lawan arus
Toyota Rush pukul mundur angkot yang lawan arus. Foto: Instagram romansasopirtruck
Jakarta -

Aksi pengendara Toyota Rush yang memukul mundur angkutan kota (angkot) lawan arus menuai ragam komentar dari warganet. Dalam video yang diunggah akun instagram romansasopirtruck itu, terlihat pengendara Rush menghadang laju angkot yang nekat berjalan di luar jalurnya.

Low SUV berkelir putih itu terus memepet angkot supaya bisa kembali ke jalurnya. Padahal jalur di sisi kiri Rush putih itu terlihat kosong. Tak lama kemudian, ada seseorang yang turun dari angkot untuk memandu sopir angkot kembali ke jalurnya.

View this post on Instagram

A post shared by Romansa Sopir Truck (@romansasopirtruck)

Bukan cuma sekali, Toyota Rush ini kembali bertemu dengan sejumlah pengendara yang lawan arus di depan. Ia juga tak gentar dan justru menyambangi dan terlihat seperti adu banteng. Adapun di belakang Rush putih, adalah sebuah truk yang sekaligus merekam kejadian ini.

"Adu banteng guys, adu banteng, mantap, mantap, mantap," ungkap seseorang yang merekam kejadian itu.

Warganet pun turut berkomentar dengan kejadian itu. Tampak banyak juga warganet yang mendukung aksi pengendara Rush.

"Angkot ugal2an GK tau aturan memang harus di begitu kan...bravo supir Rush putih...kami terwakili...," ungkap seorang warganet.

"Gua demen nih sama si Rush👍🏻,...lanjutkan pak," timpal warganet lainnya.

"inimahh saya ngedukung mobil pribadinya 🔥🔥," sahut warganet lainnya.

Adapun bila kita mengalami situasi serupa dengan pengendara Toyota Rush, Instruktur Defensive Driving dan Riding GDDC Andry Berlianto menyarankan agar sebaiknya menghindari hal itu. Maksudnya menghindari artinya tidak perlu berlaku demikian untuk mencegah terjadinya konflik.

"Meskipun secara emosional mungkin benar karena ingin memberi pelajaran tapi dari sisi safety atau defensive hendaknya tidak memancing konflik karena kita tidak akan pernah tau reaksi lanjutan dari setiap orang yang akan berbeda-beda," kata Andry saat dihubungi detikcom, Jumat (1/7/2022).

Di sisi lain, pengendara yang melakukan pelanggaran seharusnya ditindak oleh pihak berwajib dan bukan oleh pengendara lainnya.

"Aksi ini rentan menuai konflik berujung adu fisik jika kedua belah terpancing dan tidak terima. Reaksi terbaik adalah coba hindari konflik dan bersabar," tuturnya.



Simak Video "Diduga Salah Jalan Bikin Pemobil Ini Lawan Arah di Exit Tol Cikokol"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT