ADVERTISEMENT

Salut! Satu Keluarga Mudik ke Lampung Gunakan Angkot, Melawan Gerah

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 30 Apr 2022 12:51 WIB
Jakarta -

Momen mudik 2022 menjadi euforia bagi masyarakat Indonesia yang hendak pulang ke kampung halaman bertemu sanak saudara. Tak terkecuali sopir angkot Purnomo yang memilih mengendarai angkot miliknya untuk bisa pulang ke Lampung.

Dalam video 20D terekam jelas, Purnomo sopir angkot jurusan Cisalak-Gas Alam-LW. Nanggung PP No. 107 berwarna biru yang biasanya beroperasi di kawasan Depok, Jawa Barat, mengajak istri dan dua orang anaknya untuk mudik ke Lampung menggunakan angkot miliknya.

Dengan menakan kaos tanpa lengan Purnomo menjelaskan apa yang menjadi alasan dirinya bersama keluarga, memilih menggunakan angkot untuk bisa mudik ke kampung halaman.

"Kenapa memilih angkot untuk mudik, karena punya-nya cuma angkot, kalau saya pakai mobil rental seharikan Rp 400 ribu (tarif sewa mobil). Karena kita punya-nya angkot, jadi saya menggunakan angkot. Selain itu dengan angkot ini kita bisa lebih santai, bisa istirahat di mana saja," ucap Purnomo.

Purnomo menjelaskan saat macet menghadang, seperti yang dialami dirinya ketika hendak exit di tol Merak, mereka memiliki cara untuk menghilangkan bosan meski berada dalam angkot.

"Saya mudik menggunakan angkot sudah 7 kali. Saat macet, seperti menunggu hingga 7 jam. Yah saya tidur, main hape atau melakukan apapun untuk melepas gerah," ucap Purnomo.

(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT