ADVERTISEMENT

Pro Banget! Sopir MPV Ini Putar Balik Mobil di Jalan Sempit-Pinggir Jurang

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 27 Jan 2022 07:38 WIB
Sopir ahli putar balik mobil di jalan sempit
Foto: YouTube DrivingSkill
Jakarta -

Berkendara tentu membutuhkan keterampilan dan konsentrasi tinggi, apalagi jika harus melewati jalanan sempit. Kalau sudah terlanjut salah jalan, urusan bisa rumit dan bikin pusing.

Pada umumnya, jika seorang pengendara ingin putar balik dalam kondisi jalan sempit, pastinya akan mencari tempat yang lebih luas sehingga bisa memutar balik kendaraan dengan mudah. Tapi, lain hal dengan pengemudi satu ini, yang sepertinya sudah berada pada level suhu mengendarai mobil.

Seberapa mahir sopir ini bisa disaksikan sendiri dalam sebuah video yang diunggah oleh kanal YouTube DrivingSkill. Video tersebut menampilkan sebuah mobil MPV yang sepertinya terjebak di sebuah jalanan sempit. Pada sisi kanan terdapat dinding tanah dan pepohonan, sementara pada sisi lainnya terlihat seperti jurang.

Meski jalan sangat sempit dan bisa jadi sangat berbahaya, mobil tersebut ternyata bisa putar balik 180 derajat. Semua memungkinkan terjadi berkat kemampuan mengemudi si sopir MPV yang luar biasa.

Sopir ahli putar balik mobil di jalan sempitSopir ahli putar balik mobil di jalan sempit Foto: YouTube DrivingSkill

Di awal video terlihat sebuah mobil MPV berkelir biru yang diyakini merupakan Wuling tengah putar balik di jalan yang sempit, menurun, dan di pinggirnya terdapat jurang. Sang pengendara kemudian berusaha putar balik kendaraan dengan pelan-pelan.

Awalnya mobil tersebut mundur secara pelan hingga roda belakang naik ke atas pembatas jalan. Kemudian mobil tersebut maju dengan pelan-pelan sambil memutar penuh setir ke arah kanan.

Padahal, kalau salah sedikit saja risikonya sangat besar. Apabila terlalu dalam menginjak pedal gas maka mobil bisa menabrak bebatuan di depannya, kalau sampai telat menginjak rem mobil bisa meluncur ke belakang dan jatuh ke jurang.

Tapi, dengan sabar dan mengandalkan keahliannya pengemudi ini terus mengulangi proses yang sama sampai beberapa kali. Jika dihitung dari proses maju dan mundur, total pengemudi itu sudah melakukan 26 kali percobaan hingga mobil tersebut berhasil putar balik.

Tak heran, aksi skill dewa dalam melakukan putar balik mobil tersebut kini jadi viral di media sosial. Sejauh ini video tersebut sudah ditonton hingga lebih dari 30 juta kali dan mendapat tombol like sebanyak 260 ribu di YouTube.

Jika melihat kanal YouTube SkillDriving, keahlian mengendarai mobil tidak hanya melakukan putar balik di jalanan yang sempit dan pinggir jurang. Salah satu video lain menunjukkan aksi serupa, seorang pengemudi tengah mengendarai sebuah sedan dan nekat melakukan putar balik di jalan yang lebarnya hanya tiga meter saja.

Tanpa rasa takut, pengemudi tersebut melakukan putar balik secara perlahan hingga sebagian ban belakang keluar dari aspal jalanan. Meski begitu, ia tetap berhasil melakukan putar balik dan seolah tidak mengalami kesulitan sama sekali.



Simak Video "Cuitan Viral Cek Fisik Kendaraan Bayar Rp 30 ribu, Bikin Polisi Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT