Bukan Mercy atau BMW, Pasangan Pengantin Ini Pilih Diarak Pakai Bulldozer

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 05 Okt 2021 13:52 WIB
Pasangan pengantin di Pakistan menggunakan bulldozer sebagai kendaraan pengantin
Foto: Tangkapan layar Twitter @ghulamabbasshah. Pasangan pengantin di Pakistan menggunakan bulldozer sebagai kendaraan pengantin.
Jakarta -

Pernikahan adalah momen sakral, maka itu segala sesuatunya harus spesial, termasuk pemilihan mobil pengantin. Biasanya mobil pengantin yang dipakai dalam acara-acara pernikahan adalah mobil mewah seperti BMW atau Mercedes-Benz. Tapi yang terjadi di negara Pakistan ini sungguh menarik, karena ada pasangan pengantin yang memilih menggunakan kendaraan berat jenis bulldozer sebagai mobil pengantinnya.

Video viral mengenai pasangan pengantin yang diarak menggunakan bulldozer tersebut diunggah oleh akun Twitter @ghulamabbasshah tanggal 1 Oktober lalu. Dalam video tersebut tampak sepasang kekasih itu berdiri di bagian sekop depan bulldozer, yang biasanya dipergunakan untuk menggali atau untuk mendorong tanah. Bagian sekop itu cukup besar, sehingga bisa digunakan untuk meletakkan dua kursi.


Sama seperti pasangan pengantin yang dirias menggunakan pernak-pernik menarik, bulldozer itu pun juga ikut dirias dengan ornamen dan dekorasi yang ramai khas kendaraan pernikahan. Sementara jika melihat latar video berdurasi 40 detik itu, lokasinya terlihat seperti di kawasan pertambangan dengan background pegunungan.

Pasangan tersebut tampak berdiri santai di moncong bulldozer. Mereka juga melambaikan tangan kepada para penonton yang ada di sekitarnya. Di ujung video, pasangan pengantin itu turun dari bulldozer dan prosesi selanjutnya adalah memasang kembang api dan petasan.

Tidak diketahui berapa lama pasangan pengantin itu melakukan perjalanan dengan cara yang ekstrem. Dan jika dilihat di video, bulldozer yang membawa pengantin itu dikendarai dengan kecepatan cukup lambat, sehingga beberapa anak kecil bisa mengejarnya.

Hal itu tentunya sangat unik dan anti-mainstream. Meski demikian, faktor keselamatan menjadi persoalan yang patut dicatat. Sebab dalam video itu, sang pasangan pengantin tidak menggunakan peralatan safety yang fungsinya seperti sabuk pengaman, sehingga akan sangat berbahaya jika bulldozer ingin berhenti mendadak.

Selain itu, bulldozer tersebut juga terlampau dekat dengan penonton dan hampir tidak ada petugas yang mengatur jarak. Padahal, bulldozer merupakan kendaraan berat dengan dimensi besar dan memiliki banyak titik buta alias blind spot. Tentu sangat membahayakan orang yang ada di sekitarnya.

(lua/rgr)