Duh, Ada Pesawat Nyangkut di Bawah Jembatan Penyeberangan Orang

Tim detikcom - detikOto
Senin, 04 Okt 2021 14:13 WIB
Pesawat Nyangkut di bawah Jembatan
Pesawat nyangkut di bawah jembatan Foto: Twitter @Deepak Sharma
Jakarta -

Cuplikan video badan pesawat dari maskapai Air India yang nyangkut di bawah jembatan penyeberangan orang, viral di media sosial. Bagaimana ceritanya?

Dikutip dari Cartoq, Insiden aneh tersebut terjadi di Jalan Raya Delhi-Gurugram dekat bandara Delhi. Sebuah truk trailer yang membawa pesawat maskapai Air India terjebak di bawah Jembatan Penyeberangan Orang Delhi.

Terlihat hanya ada bagian body pesawat sementara sayap dan mesinnya sudah tidak terpasang lagi. Terlihat badan pesawat itu tersangkut, sementara moncong dan sebagian badan pesawat tersangkut di bawah jembatan.

Air India sudah mengkonfirmasi bahwa tidak ada korban dari peristiwa tersebut. Badan pesawat yang nyangkut di bawah jembatan penyeberangan itu merupakan pesawat tua yang telah dijual oleh Air India dan sedang diangkut oleh pemilik pesawat yang baru.

Juru bicara maskapai Air India mengatakan bahwa mereka tidak memiliki informasi tambahan tentang insiden itu karena pesawat itu sekarang milik orang lain dan mereka tidak terlibat dalam transportasi.

"Ini adalah pesawat tua bekas yang sudah kami jual. Tidak ada informasi tambahan, karena melibatkan orang yang telah menjualnya," kata juru bicara Air India.

Badan pesawat dipasang di trailer. Diduga pengemudi truk tidak dapat mengukur ketinggian jembatan dan akhirnya terjebak.

"Pesawat itu jelas bukan milik armada bandara Delhi dan dalam video, sedang diangkut tanpa sayap. Tampaknya pesawat yang rusak dan pengemudi mungkin telah membuat penilaian kesalahan. saat mengangkutnya," ujar pejabat bandara Delhi.

Disebutkan pesawat tua di India kini diubah menjadi restoran bertema untuk menarik pelanggan.





Simak Video "Pesawat Kecil Mendarat Darurat di Jalan Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)