Duh! 6 Land Cruiser Terbaru Remuk saat Pengiriman ke Dealer

Tim detikcom - detikOto
Senin, 05 Jul 2021 13:17 WIB
Toyota Land Cruiser remuk saat pengiriman ke dealer
Toyota Land Cruiser remuk saat pengiriman ke dealer Foto: Twitter MHSRA
Oman -

Toyota Land Cruiser 300 merupakan barang hangat yang tengah dinanti pecinta otomotif. Belum lama ini terjadi kecelakaan pada mobil bongsor tersebut, mirisnya belum sampai tangan konsumen.

Dikutip Autoblog, Senin (5/7/2021) kecelakaan itu terjadi di Salalah, Oman. Totalnya melibatkan 6 mobil Land Cruiser 300.

Truk trailer yang ditumpangi Land Cruiser 300 ini terbalik. Foto-foto mobil yang hancur itu beredar di media sosial, menunjukkan bahwa itu bukan insiden kecil.

Akibat kecelakaan itu mobil sampai hancur tak berbentuk. Atapnya robek, body-nya penyok, hingga moncong depan mobil ringsek. Beberapa di antaranya terlempar dari truk trailer.

[Gambas:Instagram]



Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Disebutkan truk trailer tersebut sedang dalam perjalanan menuju dealer.

Pengiriman Land Cruiser 300 sudah dilakukan sejak minggu lalu. Mobil kekar ini dekat dengan negara Timur Tengah. Bahkan baru-baru ini pihak kepolisian Dubai memesan sebanyak 50 unit pertama.

Land Cruiser 300 bakal masuk Indonesia

Toyota Land Cruiser 300 Series menjadi penerus 200 Series yang meluncur sejak 2007. Mobil ini telah mengalami diet hingga bobotnya berkurang 200 kg dari bobot keseluruhan kendaraan, termasuk dari rangka dan bodinya.

Dengan platform anyar, Land Cruiser 2022 ini juga mendapatkan berbagai pilihan mesin baru. Kini, Land Cruiser ditawarkan dengan pilihan mesin bensin dan diesel.

- Mesin bensin Toyota Land Cruiser dengan konfigurasi V6 twin-turbo 3,5 liter mampu menyebutkan tenaga hingga 415 PS dengan torsi maksimal 650 Nm.

- Mesin diesel 3,3 liter twin-turbo V6 memiliki tenaga 309 PS dengan torsi maksimal 700 Nm.

Buat para pecinta mobil kekar yang sudah diluncurkan sejak tahun 1951 ini tak usah khawatir, sebab PT Toyota Astra Motor (TAM) juga berencana memasarkan Land Cruiser (300 Series) di Indonesia.

"Kita memang ada rencana untuk introduce di Indonesia. Mungkin saat ini baru itu (informasi)," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy saat konferensi virtual, Kamis (17/6/2021).



Simak Video "Tanda-tanda Land Cruiser Terbaru Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)