Ambyar! Nekat Ngebut Saat Test Drive, Mercedes-Benz Seharga Miliaran Langsung Ringsek

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 16 Feb 2021 06:13 WIB
Mercedes-Benz tabrak pipa
Mercedes-Benz tabrak pipa, bagian muka ringsek! Foto: Twitter @My_CrimeWatch
Jakarta -

Ingin membeli mobil? Test drive biasanya jadi opsi untuk merasakan pengalaman berkendara dengan kendaraan yang Anda incar. Namun nasib sial menimpa salah satu dealer Mercedes-Benz di Malaysia, lantaran seorang calon pembelinya malah menabrakkan mobil yang dijual seharga miliaran rupiah tersebut.

Test drive biasanya sekadar berkeliling sekitar dealer atau bahkan hanya duduk dan merasakan sensasi berada di belakang kemudi mobil baru agar yakin untuk membeli mobil tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun @My_CrimeWatch, terlihat seorang pria membejek gas Mercedes-Benz AMG 43. Saat hendak memasuki tikungan, sopir hilang kendali, dan knalpot sempat menderu. Brakk.. tiba-tiba saja mobil sudah menghajar pipa, grille dan bemper mobil terlihat mengalami kerusakan.



Rincian kerusakan akibat kecelakaan itu sedang diidentifikasi, belum diketahui apakah pelanggan harus mengganti kerugian.

Bicara soal performa, AMG sudah dikenal dengan khasnya 'One Man One Engine' sehingga mengendarai AMG pastinya sangat menyenangkan.

Untuk model seri 43 ini menggunakan V6 biturbo berkapasitas 3.0 L. Dengan mesin itu menghasilkan tenaga hingga 367 daya kuda dan juga torsi maksimum 520 Nm. Sistem kontrol mesin pun telah dimodifikasi dan turbocharge bereaksi dengan spontan membuat kendaraan mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 4,6 - 4,9 detik saja.

Pergantian gigi pun lebih cepat berkat kehadiran transmis 9G-Tronic. Rpm 2.000 saja bisa ditempuh dengan singkat pada pilihan mode berkendara Sport Plus karena idle speed juga dinaikkan.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)