Duh, Baru 1.000 km, Toyota GR Yaris Ini Ringsek Depan-Belakang

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 24 Jan 2021 08:52 WIB
GR Yaris ringsek
GR Yaris ringsek Foto: Wapcar
Jakarta -

Nasib sial dialami salah satu pemilik Toyota GR Yaris, mobil tersebut mengalami kecelakaan hinggan membuat ringsek bagian depan dan belakangnya. Apalagi petaka tersebut terjadi di kilometer mobil masih rendah.

Seperti dikutip dari Wapcar, kecelakaan Toyota GR Yaris ini terjadi di Jepang. Tidak dijelaskan mengenai kronologi peristiwa itu. Namun yang pasti Toyota GR Yaris varian First Edition itu mengalami kerusakan yang sangat parah di bagian depan dan belakang. Tampak sistem airbag juga bekerja.

Kendati bagian eksterior dan rangka ringsek, bagian mesin dan interior, khususnya kursi masih utuh dan bisa diselamatkan.

GR Yaris ringsekGR Yaris ringsek Foto: Wapcar

Tapi yang sangat disayangkan, Toyota GR Yaris ini mengalami kecelakaan di kilometer yang rendah, yakni 1.048 km.

GR Yaris ringsekGR Yaris ringsek Foto: Wapcar

Seperti diketahui, Toyota GR Yaris merupakan mobil spesial yang diproduksi terbatas. Mobil hatchback dengan performa tinggi ini hanya dibuat 25 ribu unit di seluruh dunia. Di Asia Tenggara, Toyota GR Yaris sudah dijual resmi di pasar Malaysia dengan harga MYR 286.896 (Rp 994,7 juta).

Toyota GR Yaris dirancang bersama legenda reli Tommi Makinen, GR Yaris ditenagai mesin turbo tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 261 PS dan torsi 360 Nm. Sebagai informasi, GR Yaris merupakan model homologasi GR Yaris yang berpartisipasi di Kejuaraan Reli Dunia FIA.

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi Intelligent Manual Transmission (iMT) enam percepatan dengan rev-matching function. Tenaga disalurkan ke roda melalui sistem GR-Four AWD.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)