Ngeri, Mobil Sport Tabrak Dinding Beton di Kecepatan 193 Km/Jam, Hangus Terbakar!

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 21 Jan 2021 14:59 WIB
Mobil Sport hangus terbakar
Mobil sport hangus terbakar Foto: The California Highway Patrol's Salona Area
California -

Jalan umum bukan tempat untuk ajang kebut-kebutan. Sebuah mobil sport Corvette C5 hancur tinggal menyisakan kerangka lantaran hangus terbakar usai menabrak dinding beton pembatas jalan. Kabarnya mobil sport itu mengalami kecelakaan karena sedang balap liar.

Dikutip Carscoops, Kamis (21/1/2021) pengemudi Corvette C5 berusia 34 tahun itu diduga sedang balap liar dengan mobil lain Dodge Charger di State Route 37, California, Amerika Serikat, Sabtu (16/1/21).

"Seorang pria 34 tahun dari Fairfield, mengendarai Chevrolet Corvette 1998 di State Route 37 ke arah barat, dengan kecepatan lebih dari 120 mil (193 km/per jam)," tulis pihak berwenang The California Highway Patrol's Salona Area.

"Menurut keterangan saksi, Corvette sedang balapan dengan mobil lain, kemungkinan modelnya Dodge Charger warna Ungu," tambahnya.

Dalam foto-foto yang dibagikan California Highway Patrol's Salona Area nampak mobil Corvette C5 sudah tak berbentuk, dan hanya tinggal menyisakan bagian kerangka saja, bagian body, panel, hingga buritan belakang sudah tidak menunjukkan lagi bentuk asli mobil sport tersebut.

Kepolisian menduga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju mobilnya. Corvette itu lalu menabrak dinding beton pembatas jalan, lalu terbakar. Bagaimana dengan penumpang di dalamnya?

"Pengemudi Corvette kehilangan kendali atas kendaraan dan menabrak penghalang beton. Setelah berhenti, kendaraan dilalap api. Pengemudi dikeluarkan dari kendaraan dan menderita luka serius yang bisa mengancam jiwa," bunyi keterangan The California Highway Patrol's Salona Area.

"Penumpang di Corvette mengalami luka ringan. Kedua penumpang itu mengenakan sabuk pengaman saat terjadi tabrakan," sambung pernyataan tersebut.



Simak Video "Aksi Pilot Drone 'Bubarkan' Pemotor RX King yang Masuk Sirkuit Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)