Hii.. Detik-detik Harimau Rusak Bemper Hingga Tarik Mundur Mobil SUV

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 21 Jan 2021 09:46 WIB
Harimau Bengal serang mobil
Harimau serang mobil SUV Foto: Screenshot Twitter
Bengaluru -

Seekor harimau Benggala atau harimau Bengal menyerang mobil SUV di Taman Nasional Bannerghatta, Bengaluru, India. Detik-detik harimau menyerang mobil SUV itu terekam kamera pengunjung, dan menyebar di media sosial.

Dikutip Cartoq, Kamis (21/1/2021) sebuah mobil SUV Mahindra jenis Xylo mengalami mesin mati saat tengah berkeliling di Taman Nasional Bannerghatta. Apesnya, aki juga sudah melemah, sehingga mobil sulit untuk dihidupkan. Dalam kondisi diam, mobil itu pun dikelilingi harimau benggala.

Sejurus kemudian, tiba-tiba seekor harimau benggala menggigit bemper hingga membuatnya robek atau copot dari dudukan.

Unjuk kekuatan harimau benggala tak berhenti di situ. Bobot mobil safari yang dimodifikasi itu mencapai 1.875 kg, belum lagi ditambah sekitar enam penumpang di dalamnya, harimau bengal itu tak kesulitan untuk menarik mobil.



Momen itu direkam dari sisi mobil lain. Dalam video keluar teriakan, "Aku takut,"

Perekam lalu menutup jendela mobil saat melihat harimau lain yang muncul dari balik pepohonan. Mobil tersebut hanya bisa diam, tetapi berhasil dievakuasi oleh tim dari Taman Nasional Bannerghatta.

"Kendaraan itu mogok karena masalah di baterai (aki) dan sopir tidak bisa menyalakan lagi," ujar Vanashree Vipin Singh, Direktur Eksekutif Taman Biologi Bannerghatta.

Kejadian itu terjadi sekitar dua bulan yang lalu, dan baru ramai diperbincangkan di media sosial. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Saat kendaraan itu berhenti, harimau yang penasaran mendekat dan bermain dengan kendaraan tersebut. Nanti, kendaraan itu ditarik dengan aman oleh tim penyelamat kami," sambung dia.



Simak Video "Lebih Intim dengan KIA Sonet, SUV dengan 6 Tipe & 2 Opsi Transmisi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)