Rejeki Nomplok Pelayan SPBU Ramah: Dapat Hadiah Mobil dari Pelanggan

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 02 Des 2020 06:06 WIB
KIA Kenalkan Sportage anyar di GIIAS 2016.
Ilustrasi KIA Sportage (Rangga Rahardiansyah/detikoto)
Jakarta -

Bradley Rowe saat ini jadi petugas SPBU paling bahagia di dunia. Dia baru saja dapat kejutan besar saat seorang pelanggan memberinya hadiah mobil.

Bradley Rowe tengah bertugas jaga di sebuah SPBU yang terletak di Astoria, Oregon, Amerika Serikat. Hari itu, Jumat 20 November 2020, terasa biasa saja untuknya. Dia melayani konsumen yang datang mengisi bahan bakar kendaraan.

Dikisahkan Rowe, dia sempat berbincang dengan seorang pengunjung SBPU yang mengisi bensin.

"Dia menanyakan beberapa hal. Sementara saya, saya bilang padanya kalau saya sedang ingin mengajukan pinjaman untuk membeli mobil. Dia menanyakan berapa biayanya, juga dealer yang akan menjual mobil itu. Saya bilang padanya kalau itu adalah penjual individu," kisah Rowe dikutip dari KGW.com.

Mobil yang diincar Rowe saat itu adalah Ford Explorer tahun 1998 dengan harga US$ 2.000 (sekitar Rp 28,3 juta).

Setelah bensin terisi penuh keduanya langsung berpisah. Rowe tak punya firasat apapun, dia juga tak tahu nama pelanggannya itu.

Setelah meninggalkan SPBU, pria yang tak diketahui namanya itu ternyata langsung mendatangi sebuah dealer KIA. Bill Ring yang tengah bertugas kerja di dealer KIA itu menceritakan bagaimana si pria itu datang ke gerainya.

"Dia bercerita ke saya apa yang dia cari dan saya mencoba membantunya mendapatkan apa yang dia cari. Tapi kemudian pria itu kemudian mengaku kalau mobil yang akan dibeli bukan buat dirinya," ungkap Bill Ring.

"Dia menceritakan kalau mobil yang akan dibeli bukan buatnya, itu mengubah segalanya. Pria itu lantas menceritakan petugas SPBU yang baru ditemuinya," lanjut Bill Ring.

Pada akhirnya pria misterius tersebut tak membeli mobil. Namun dia menulis cek sejumlah uang yang tak disebutkan jumlahnya. "Ini seharusnya cukup buatnya. Cukup untuk mendapatkan mobil yang bisa diandalkan," kata Ring mengutip pernyataan pria misterius itu.

Setelah pria itu meninggalkan dealer, Ring langsung menuju SPBU untuk menemui Rowe. Butuh 10 menit bagi Ring untuk berkendara dan menemukan sosok Rowe.

Saat Ring menceritakan apa yang terjadi, Rowe sangat terkejut. Pada awalnya Rowe juga tak percaya dengan cerita Ring.

Namun Ring tetap memberikan kartu namanya dan meminta Rowe untuk datang ke dealernya untuk memilih mobil yang diinginkan, yang harganya sesuai nilai cek yang sudah ditandatangani.

Di hari itu juga, setelah menuntaskan pekerjaannya di SPBU, Rowe langsung menuju lokasi dealer KIA tempat Ring bekerja. Setelah memilih beberapa model, Rowe pada akhirnya menjatuhkan pilihan pada Kia Sportage tahun 2016.

Kia Sportage tersebut merupakan mobil paling muda yang pernah dipunya Rowe.

"Itu mobil pertama yang saya punya yang bisa saya kunci pintunya."

"Saya langsung membawanya ke rumah. Dan esok harinya saat bangun pagi, saya langsung mencari kuncinya, untuk memastikan ini bukan mimpi," tandas Rowe.



Simak Video "Marak Kebakaran SPBU, Pertamina Wanti-wanti Petugas Bandel"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)