Kamis, 13 Agu 2020 10:48 WIB

Detik-detik Mobil SUV Tabrak Ruang Gawat Darurat RS, 1 Orang Meninggal

Tim Detikcom - detikOto
SUV Tabrak Rumah sakit Tangkapan layar SUV tabrak ruang ICU rumah sakit (Twitter @washnewsline)
Jakarta -

Kejadian mengerikan terjadi di RS Piedmont, Atlanta, Amerika Serikat. Seorang wanita tua mengendarai mobil SUV menabrak ruang gawat darurat menyebabkan 1 meninggal dan beberapa luka.

Mary Clayton, 75 tahun, memutuskan mengendarai sendiri SUV Mercedes miliknya saat berkunjung ke RS Piedmont, Atlanta, Amerika Serikat, pada 30 Juni lalu. Kunjungan ke RS itu kemudian berubah menjadi peristiwa mengerikan.

Dikutip dari twnews, Mary Clayton kehilangan kendali atas SUV-nya saat berada di area parkir rumah sakit. Mobil yang dia kendarai menabrak kendaraan lain yang sedang menurunkan pasien di depan pintu ruang gawat darurat.

Meski sudah menabrak kendaraan lain yang berada di depannya, SUV milik Calyton ternyata belum berhenti. Mobil tersebut justru tambah liar. Terlihat kecepatan mobil itu meningkat hingga akhirnya menabrak pintu masuk ruang ICU yang terbuat dari kaca.

Dari video yang ditangkap kamera CCTV, dari dalam ruangan terlihat beberapa perawat lari pontang-panting menghindari SUV milik Clayton. Beberapa ada yang berhasil lolos, tapi yang lain bernasib nahas karena kena hantam mobil tersebut.

Termasuk salah seorang perawat yang terseret SUV tersebut hingga akhirnya terkapar tak bergerak di dekat pintu masuk.

Terlihat jelas juga bagaimana SUV itu menghancurkan pintu kaca menuju ruang masuk ICU dan menghantam serta merobohkan tembok ruangan.


Setidaknya satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan di rumah sakit ini, sementara empat orang lainnya mengalami cedera.

"Saya ingat berlari menghindari SUV berwarna merah. Saat saya akan lari menuju pintu masuk rumah sakit, ketika itulah Mrs Clayton menghantam saya di sisi kanan. Saya luar biasa merasa sakit atas kejadian ini. Keluarga saya merasakan tersakiti. Kenapa saya tidak terlindungi di ruang gawat darurat (rumah sakit)," kata Kailyn Bailey, salah satu korban selamat.

Meski menyebabkan satu orang meninggal dunia, Mary Clayton bebas dari dakwaan. Dalam laporannya, polisi menyebutkan kalau perempuan tua itu kehilangan kendali atas kendaraannya. Dan peristiwa itu terjadi tanpa disengaja. Hasil tes juga menunjukkan Calyton tidak sedang dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang lainnya.



Simak Video "Nissan Launching SUV Kicks e-Power, Bukti Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com