Jumat, 07 Agu 2020 11:40 WIB

Waduh, Pria Ini Beli Porsche dan Jam Rolex Pakai Cek Palsu

Ridwan Arifin - detikOto
Beli Porsche 911 Turbo pakai Cek Palsu Porsche 911 Turbo dibeli pakai cek palsu Foto: Walton County Sheriff's Office
Jakarta -

Seorang pria asal Florida membeli Porsche 911 Turbo dengan cek senilai US$ 139.203 atau sekitar Rp 2 miliaran. Tapi cek itu palsu, ia mencetak sendiri menggunakan printer di rumahnya.

Pria itu bernama Casey William Kelley (42), ia berhasil membawa Porsche 911 Turbo keluar dari dealer yang terletak di wilayah Amerika Serikat. Apesnya, pihak dealer langsung menyerahkan kunci tanpa verifikasi lagi ke pihak bank.

Mengutip The Drive Kamis (6/8/2020), tanpa waktu lama Kantor Kepolisian Walton County menerima laporan satu unit Porsche hilang dari pihak dealer tersebut.

Bahkan dalam foto yang dirilis petugas kepolisian setempat, Casey William Kelley sempat foto bersama di samping Porsche 911 yang ia beli dengan menggunakan cek palsu.

Aksi pria yang gemar kemewahan dengan cara pakai cek palsu belum berhenti. Keesokan harinya, Casey William Kelley memberi cek palsu senilai US$ 61.521 ke toko perhiasan di Miramar Beach.

Ia mencoba membeli tiga jam Rolex sekaligus. Beruntungnya, pihak toko tidak langsung menyerahkan jam tangan sampai cek yang diberikan Kelley bisa dicairkan.

Dua hari kemudian, pihak toko perhiasan melaporkan ke pihak berwenang setempat tentang cek palsu tersebut.

Pihak Kepolisian kemudian menangkap Kelley atas dugaan penipuan dan pencurian mobil. Ia dijebloskan ke penjara Walton County sejak 30 Juli lalu. Kelley mengaku ia tidak berkomplot dalam menjalankan aksinya. Kelley mencetak sendiri dengan menggunakan printer di rumahnya.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com