Selasa, 04 Agu 2020 16:55 WIB

Luar Biasa! Pindahan Rumah tapi Rumahnya Ikut Dibawa Pakai Traktor

M Luthfi Andika - detikOto
Rumah panggung dibawa dengan traktor Pindahan rumah diangkut dengan traktor Foto: Pool (Instagram)
Jakarta -

Pindah rumah yang satu ini sungguh-sungguh tak biasa. Bayangkan, bukan cuma barang berharga yang dibawa. Tapi rumahnya sekaligus diangkut pakai traktor.

Kejadian unik ini terjadi di Thailand.Dalam video singkat yang beredar di media sosial, terlihat sebuah rumah melaju di tengah jalan pada kawasan pedesaan.

Rumah tersebut ternyata sedang dipindahkan. Alih-alih membuat bangunan baru di lokasi yang dituju, pemilik rumah sepertinya memilih mempertahankan bentuk rumah aslinya dan cara yang dipilih adalah membawa rumahnya ikut pindahan.

Rumah yang dipindahkan tersebut terlihat sepenuhnya menggunakan kayu sebagai material utama. Kayu itu jugalah yang dijadikan penyangga saat diangkut ke atas traktor dan kemudian dibawa menyusuri jalan.

"Pernah ada yang melihat pindahan rumah menggunakan traktor?" tulis akun Instagram @viralhog.

Ada empat buah traktor yang mengangkut rumah tersebut. Seluruh traktor itu berjalan dengan kecepatan konstan, demi menjaga agar barang yang diangkut tidak terguling atau jatuh.

Berbagai komentar lucu disampaikan netizen saat melihat aksi ini.

""Saat kamu memiliki rumah, tapi ibu mertua yang punya tanahnya," seloroh akun @sergio88web.

Memang hal ini menjadi pemandangan yang unik dan keren, meski demikian detikOto ingatkan untuk pengendara di Indonesia jangan pernah meniru hal ini ya. Karena bisa dipastikan hal ini sangat berbahaya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan yang bisa merugikan semua pihak.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Tebar Teror, 3 Anggota Geng Motor di Sukabumi Diringkus!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com