Rabu, 29 Jul 2020 15:31 WIB

Duh! Dana Bantuan COVID-19 Malah Dipakai Beli Lamborghini

Tim Detikcom - detikOto
Lamborghini Sian Roadster Ilustrasi Lamborghini (Lamborghini)
Jakarta -

Seorang pria di Miami, Florida mendapat dana bantuan dari Pemerintah AS untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19. Uang tersebut malah dia pakai beli mobil mewah Lamborghini.

Pemerintah Amerika menyediakan dana bantuan pada bisnis kecil yang terdampak pandemi virus corona. Dana itu harusnya digunakan untuk membantu membayar biaya produksi perusahaan sekaligus memastikan karyawan yang bekerja di sana mendapat hak-haknya.

Sayangnya, dana tersebut ada yang menyalahgunakan.

Dikutip dari Driving.ca, seorang pria bernama David T. Hines diduga menyelewengkan dana bantuan yang dia terima. Bukannya digunakan untuk membayar biaya empat perusahaan yang dia punya, uang tersebut malah digunakan membeli Lamborghini.

Lamborghini yang dibeli Hines dikabarkan senilai Rp 4,6 miliar.

Kasus penyalahgunaan dana bantuan ini diketahui setelah Hines terlibat kecelakaan tabrak lari. Polisi yang menyelidiki kasus tersebut akhirnya menahan kendaraan itu, sementara pihak penuntut umum ingin melakukan penyitaan.

Hines sempat ditahan selama semalam, namun kemudian bebas setelah dia membayar uang jaminan sebesat USD 100.000 (sekitar 1,4 miliar). Dakwaan pada Hines dijadwalkan akan berlangsung pada 14 Oktober.



Simak Video "Retno Marsudi: Indonesia Akan Dapat Vaksin Corona 20% dari Populasi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com