Sabtu, 25 Jul 2020 18:22 WIB

Aksi Heroik Pria Selamatkan Tiga Orang di Dalam Mobil yang Terbakar

Ridwan Arifin - detikOto
Aksi penyelamatan Heroik Aksi penyelamatan heroik Foto: Youtube
Jakarta -

Rekaman CCTV merekam sebuah mobil minivan terbalik ketika melintas di jalan tol wilayah Chingqing, China Barat Daya. Tiba-tiba mobil itu mengeluarkan api, dan seorang pria datang untuk menyelamatkan para penumpang di dalamnya.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (25/7/2020) tidak diketahui penyebab yang memicu kecelakaan tersebut, namun diduga rem belakang mobil terkunci, lalu membuat minivan itu terbalik.

Terlepas dari penyebab kecelakaan, seorang pria berkaos orange itu tak pantang menghampiri mobil yang terbakar. Ia berani mengambil resiko, kendati kepulan asap mulai keluar dari bawah minivan, lalu beberapa detik api mulai membesar.

Pria itu kemudian menendang kaca depan mobil yang terbalik, tapi tidak kunjung pecah. Meski api makin berkobar, pria itu tidak kabur dan terus melakukan 4 kali tendangan ke kaca mobil. Hingga pada akhirnya seorang pria dari dalam mobil terlihat juga berusaha memecahkan kaca mobil.

Kaca mobil pun berhasil dipecahkan, terlihat tiga orang yang terjebak dalam mobil secara bergantian keluar.

Aksi penyelamatan HeroikAksi penyelamatan Heroik Foto: Youtube



Dilaporkan bahwa pengemudi minivan hanya menderita beberapa goresan dari pecahan kaca. Sedangkan dua korban lainnya tidak mengalami cedera.

Aksi penyelamatan itu hanya dalam hitungan 50 detik. Bisa dibayangkan bagaimana nasib tiga orang dalam mobil jika tidak ada pria pemberani itu yang membuat retakan pada kaca mobil.

Pihak berwenang kemudian muncul di tempat kejadian kira-kira 14 menit setelah kebakaran terjadi, dengan menggunakan alat pemadam kebakaran, api dari mobil yang terbakar itu pun berhasil dipadamkan. Kondisi mobil? hangus.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Pameran Otomotif Klasik, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com