Rabu, 22 Jul 2020 17:34 WIB

Rasain! Pamer Posting Ngebut Hampir 300 Km/jam, Pemotor Ini Diamankan Polisi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Geber Motor Hampir 300 km/jam di jalan raya Ngebut sampai hampir 300 km/jam di jalan raya. Foto: Istimewa
Bangalore -

Menunggangi superbike bermesin 1.000 cc seperti Yamaha YZF-R1 memang kurang puas jika tidak dibawa ngebut. Tapi, seharusnya ngebut dengan superbike harus melihat situasi, ngebut boleh saja asalkan dilakukan di lingkungan tertutup seperti sirkuit, jangan di jalan raya.

Seorang pengendara Yamaha R1 di India diamankan polisi. Sebabnya, pria itu mengunggah video saat dirinya ngebut dengan Yamaha YZF-R1 dengan kecepatan tinggi.

Dilansir Cartoq, pengguna media sosial dengan akun BlueBeast46 dilacak oleh Kepolisian Kota Bangalore, India. Dia mengunggah video ngebut hampir 300 km/jam, tepatnya 299 km/jam di jalan kota. Video itu menjadi viral.

Polisi kini telah mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku. Tapi, tak disebutkan berapa besar pria tersebut didenda atas pelanggaran ngebut di jalan raya.

Motor yang telah diganti knapotnya dengan knalpot Akrapovic itu akhirnya disita. Polisi menganggap tindakan pengendara Yamaha R1 tersebut membahayakan nyawa orang lain di jalan raya.

Yamaha YZF-R1 yang dipakai ini adalah generasi terbaru yang meluncur pada 2018. Motor ini ditenagai mesin 998 cc empat silinder. Tenaganya bisa mencapai 197 bhp pada 13.500 rpm dengan torsi puncak 112,4 Nm pada 11.500 rpm. Makanya, penungangnya pasti ingin ngebut terus saat mengendarai Yamaha R1.

Mesin dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Mengusung mesin berperforma tinggi, Yamaha R1 ini juga dibekali dengan material yang lebih ringan. Motor dilengkapi tangki aluminium dan roda magnesium yang membuatnya lebih ringan 5 kg dibanding pendahulunya.

Fitur yang ada di superbike ini termasuk Quick Shifter, wheelie control system, Lift Control System, slide control system, launch control system, hingga traction control.



Simak Video "Transformasi Munaroh, Sang 'Petarung Jalanan'"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com