Selasa, 21 Jul 2020 14:55 WIB

Detik-detik Mobil Terpental Gara-gara Semburan Air yang Muncul Mendadak

Luthfi Anshori - detikOto
Sebuah minivan di jalanan Jepang mental ke udara gara-gara semburan air yang muncul tiba-tiba Sebuah minivan terpental ke udara gara-gara semburan air yang muncul tiba-tiba. Foto: Twitter @GD104_No11
Jakarta -

Kejadian mengerikan dialami seorang pengendara mobil minivan di Jepang. Mobil minivan berwarna putih itu terpental ke udara gara-gara semburan air yang muncul tiba-tiba di depannya.

Rekaman dashcam yang menampilkan video peristiwa tersebut dibagikan oleh akun twitter @ GD104_No11, pada 8 Juli lalu. Disebutkan, peristiwa itu terjadi di sebuah ruas jalan di Kota Gifu.

Dari video berdurasi 14 detik yang sudah ditonton sebanyak 4,6 juta kali itu, kita bisa menyaksikan kronologi insiden tersebut. Awal mulanya, mobil minivan itu berjalan di sebuah belakang minibus. Namun saat berbelok ke kanan, tiba-tiba seperti ada semburan air bercampur udara yang sangat deras.

Saking derasnya semburan itu, mobil minivan tersebut sampat terpental, bahkan bagian belakang mobil terangkat dari permukaan jalan. Akibat kejadian itu bagian bumper dan kap mesin rusak parah.

Belum ada penjelasan lengkap mengenai sumber semburan air tersebut. Dugaan sementara, semburan itu muncul dari saluran badai yang berada di bawah jalan. Gorong-gorong itu kemungkinan banjir dan menyebabkan tekanan air yang sangat kuat. Tekanan udara bercampur air berhasil membobol salah satu penutup lubang saluran tersebut, sehingga menimbulkan semburan yang hebat sampai bisa melontarkan mobil minivan itu ke udara.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com