Selasa, 18 Jun 2019 20:25 WIB

Tenda Atap Mobil Bisa Digunakan di Semua Mobil Termasuk Avanza

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: dok. Maxindo Foto: dok. Maxindo
Jakarta - Ada-ada saja memang inovasi dewasa ini, salah satunya yakni adanya sebuah tenda yang bisa didirikan di atas mobil. Tapi siapa yang sangka, meski terlihat aneh, ternyata pengguna tenda di atas atap mobil ini sudah terbilang banyak lho.

Seperti yang dikatakan salah satu karyawan PT Maxindo, salah satu gen Roof Top Tent atau tenda di atas atap mobil. Pengguna tenda di atas atap mobil pribadi bisa dikatakan sudah cukup banyak.



"Tenda ini bisa digunakan oleh semua jenis mobil," katanya.

Ika juga coba mengingat-ingat, jenis mobil apa saja yang sudah pernah menggunakan tenda di atapnya.

"Kita pernah memasangnya di Toyota Innova, Toyota Avanza untuk mobil-mobil biasa. Kalau SUV ini ada juga yang pasang Pajero atau Jeep Rubicon, Land Rover. Suzuki Jimny juga ada yang pakai, hard top juga pakai. Pokoknya semua jenis mobil," katanya.

Tenda di atas atap mobilTenda di atas atap mobil Foto: dok. PT Maxindo


"Karena kami juga memiliki dua ukuran dimensi tenda. Yakni berukuran 1,4 meter dan 1,9 meter, jadi tinggal disesuaikan saja. Yang terpenting, mobil nya itu ada roof bar atau roof bar," tambahnya.

Ada dua tipe jenis tenda yang bisa dipilih pencinta offorad. Diantaranya Scorpion Roof Top Tent dengan dimensi 1,4 meter. Bahan Atas 420D Polyester Oxford PU 2000 mm, bahan body 280g Polyester-Cotton (Canvas) PU 2000 mm.



Selain itu tenda di atas mobil ini juga dilengkapi dengan tangga 2 m Alumunium Telescopic Ladder, matras berdimensi 240 x 140 x 6 cm Non Deforming Sponge. Jika ditotalkan tenda mobil ini memiliki dimensi Terbuka seluas panjang 143 cm, lebar 240 cm, dan 126 cm. Dan memiliki dimensi tertutup panjang 146 cm, lebar 125 cm, dan tinggi 28 cm. Untuk berat tenda sendiri mencapai 54 Kg.

Selanjutnya ada Scorpion Roof Top Tent atau tenda di atas mobil dengan ukuran 1,9 Meter. Dengan bahan Atas dari 420D Polyester Oxford PU 2000 mm, bahan body 280g Polyester-Cotton (Canvas) PU 2000 mm, tangga 2 meter Alumunium Telescopic Ladder. Matras panjang 240 cm, panjang 190 dan tinggi 6 cm, Non Deforming Sponge, Density 30. Tenda ini memiliki dimensi terbuka panjang 193 cm, tinggi 310 cm dan tinggi 126 cm. Dan dimensi tertutup panjang 190 cm, lebar 125 cm, dan tinggi 30 cm, dan memiliki berat 65 kg.

Nah tergantung, detikers mau ukuran yang mana nih. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com