Selasa, 18 Jun 2019 16:44 WIB

Berkemah Kini Bisa di Atas Mobil

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: dok. PT Maxindo Foto: dok. PT Maxindo
Jakarta - Buat detikers yang suka naik gunung untuk berkemah pasti tahu benar bagaimana pentingnya peran tenda. Selain bisa jadi rumah singgah sementara di pegunungan, tenda juga bisa berperan untuk jadi tempat berlindung saat bertualang di hutan. Tapi detikers tahu tidak, kini berkemah juga bisa dilakukan di atas mobil lho.

Berdasarkan penelusuran detikOto, kini kemudahan bisa didapatkan pencinta otomotif yang ingin merasakan alam secara langsung tapi tidak ingin meninggalkan mobil. Karena kini pencinta otomotif bisa berkemah di mana pun mobil detikers terparkir.



"Iya betul, ini bisa dipasang di mobil apa saja asal mobil tersebut memiliki 'Roof Rack' (sanggahan untuk barang di atas mobil-Red)," ujar Ika salah satu karyawan PT Maxindo.

Berdasarkan penelusuran detikcom, ada beberapa pilihan untuk tenda di atas mobil. Salah satunya milik PT Maxindo, dengan Scorpion Roof Top Tent atau tenda di atas mobil.



Salah satunya Scorpion Roof Top Tent dengan dimensi 1,4 meter. Bahan Atas 420D Polyester Oxford PU 2000 mm, bahan body 280g Polyester-Cotton (Canvas) PU 2000 mm.

Tenda di atas mobilTenda di atas mobil Foto: dok. PT Maxindo


Selain itu tenda di atas mobil ini juga dilengkapi dengan tangga 2 m Aluminium Telescopic Ladder, matras berdimensi 240 x 140 x 6 cm Non Deforming Sponge. Jika ditotalkan tenda mobil ini memiliki dimensi Terbuka seluas panjang 143 cm, lebar 240 cm, dan 126 cm. Dan memiliki dimensi tertutup panjang 146 cm, lebar 125 cm, dan tinggi 28 cm. Untuk berat tenda sendiri mencapai 54 Kg.

Bagaimana detikers, bakal seru kan berkemah di atas mobil? (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed