Selasa, 08 Jan 2019 10:37 WIB

Waduh, Gara-gara Film 'Bird Box' Banyak yang Nyetir Tutup Mata

Rizki Pratama - detikOto
bird box challenge blindfold. Foto: iStock bird box challenge blindfold. Foto: iStock
Jakarta - Jika Anda penikmat film mungkin sudah menonton atau mendengar film terbaru Netflix berjudul 'Bird Box'. Film yang dibintangi Sandra Bullock ini menjadi film layanan streaming yang paling banyak ditonton dalam tujuh hari pertama peluncurannya.

Tercatat lebih dari 45 juta akun telah menonton film bergenre Thriller ini. Meski jumlahnya sangat mengesankan dan filmnya cukup bagus, tampaknya beberapa orang menganggapnya terlalu serius.



Dalam film diceritakan bahwa untuk bertahan hidup orang-orang tidak boleh melihat makhluk yang misterius. Kalau melihat makhluk itu, mereka otomatis akan bunuh diri. Maka dari itu, dalam film mereka yang bertahan hidup akan menutup matanya agar tidak melihat makhluk tersebut.

Mengikuti film tersebut, saat ini sedang ramai sebuah tantangan yang disebut dengan Brid Box Challenge. Seperti dalam filmnya orang yang berpartisipasi meramaikan tantangan ini melakukan apa pun dengan mata tertutup. Yang paling berbahaya bahkan menirukan adegan di film saat mengemudi tanpa melihat.



Banyak orang yang ingin mencoba mempraktikkan apa yang dilakukan Sandra Bullock dkk dalam film tersebut, melakukan aktifitas dengan mata tertutup termasuk berkendara di lalu lintas.

Sejumlah pemilik akun media sosial meramaikan challenge ini dengan mengunggah video mereka mengemudi dengan mata tertutup. Salah satunya adalah pemilik akun twitter @JMaLicous4U yang bersama temannya mengemudi dengan mata tertutup. Pada akhir video terlihat mobil ini sedikit hilang kendali.



Aksi berbahaya tentunya bukan tujuan utama Netflix meluncurkan film mereka. Menanggapi hal tersebut, Netflix memberikan peringatan kepada warganet agar tidak melanjutkan aksi mengemudi dengan mata tertutup ini.

Hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban kecelakaan yang disebabkan oleh aksi Bird Box Challenge ini. Meskipun demikian perlu diingatkan bahwa mengemudi dengan mata tertutup ini bukanlah cara yang benar dan sangat membahayakan keselematan diri sendiri dan orang lain. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed