Selasa, 20 Mar 2018 19:24 WIB

Disangka Barang Curian, Ferrari 458 Spider ini Dihancurkan Polisi

Ruly Kurniawan - detikOto
Disangka Barang Curian, Ferrari 458 Spider ini Dihancurkan Polisi Foto: Pool (Metro.uk) Disangka Barang Curian, Ferrari 458 Spider ini Dihancurkan Polisi Foto: Pool (Metro.uk)
London - Tentu tidak nyaman bila seseorang menduga barang mewah yang ada dirumah atau digunakan adalah barang curian. Tapi percaya deh, itu bukan masalah besar. Karena pria ini, Zahid Khan harus merelakan mobil sport berharga lebih dari Rp 3,5 Milyar-nya hanya karena dicurigai sebagai barang curian.



Diberitakan Metro, hal tersebut terjadi satu tahun lalu dan baru diperbolehkan mempostingnya kemarin. Ferrari 458 Spider yang dihancurkan itu diduga barang curian karena pemiliknya, Zahid Khan tidak bisa menunjukkan dokumen-dokumen kepemilikan mobilnya.

Pemiliknya menuturkan memang mencari dokumen hasil lelang Ferrari tersebut cukup sulit dan membutuhkan waktu. Tapi tidak disangka polisi melakukan tindakan heroik tanpa konfirmasi terlebih dahulu, dengan menghancurkan Ferrari 458 Spider miliknya. Padahal, beberapa hari setelah tindakan heroik tersebut dokumen kendaraannya sudah berada di tangan Zahid.



"Saya tidak percaya mereka telah menghancurkan mobil saya. Saya berencana membawa petugas ke pengadilan karena melanggar perintah pengadilan dan melangar hukum untuk menghancurkan mobil saya," katanya berdasarkan laporan tersebut.

"Ini Ferrari saya, polisi sungguh tidak sah untuk menghancurkannya. Saya sudah menghabiskan uang untuk membeli mobil ini (dipelelangan) dan mempunyai nilai sentimental tersendiri ke saya dan keluarga saya," tambah dia saat mendengar bahwa mobil sport itu sudah lenyap.



Kini ia diperintahkan untuk melaksanakkan 150 jam untuk community service. Dia mengajukan banding atas kejadian tersebut.


(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed