Senin, 12 Mar 2018 17:03 WIB

Pencuri Ini Berhasil Ambil 36 Ban dari 9 Mobil dalam 30 Menit

Dina Rayanti - detikOto
Ilustrasi ban. Foto: Dadan Kuswaraharja Ilustrasi ban. Foto: Dadan Kuswaraharja
Bengaluru - Tindak pencurian kendaraan bermotor di India masih marak terjadi. Bukan hanya kendaraannya saja yang menjadi incaran, melainkan ban.

Melansir Rushlane, Senin (12/3/2018), para pemilik mobil di Negeri Bollywood itu harus memastikan keempat ban mobilnya masih utuh sebelum mengendarainya. Karena di daerah Tata Nagar, Bengaluru sembilan mobil harus rela kehilangan bannya.



Kemudian 9 mobil yang bannya dicuri itu ditinggal begitu saja di pinggir jalan namun si pencuri menutupnya dengan batu bata. Tiga mobil diparkir berdekatan sementara enam lainnya berada 1 km lebih jauh. Semua mobil itu parkir di pinggir jalan di kawasan perumahan Tata Nagar.

Si pencuri ini bekerja sangat cepat. Untuk mencuri 36 ban dari sembilan mobil mereka hanya butuh waktu 30 menit saja. Warga India diperingatkan untuk tidak memarkir kendaraannya secara asal di pinggir jalan.



Mereka juga mengincar ban mobil yang memiliki pelek bagus. Karena mobil-mobil dengan pelek biasa yang terparkir berdekatan justru tidak disentuh sama sekali.

Dilihat dari CCTV, para perampok ini merampok menggunakan kendaraan berukuran besar. Kendaraan tersebut rupanya digunakan untuk mengangkut bata sekaligus ban yang jumlahnya cukup banyak. Mereka juga sudah menggunakan peralatan lebih canggih sehingga bisa melepas ban secara cepat.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed