Viral Cerita Sopir Bus BRIN Diskors Gara-gara Inisiatif Perbaiki Bus yang Rusak

ADVERTISEMENT

Viral Cerita Sopir Bus BRIN Diskors Gara-gara Inisiatif Perbaiki Bus yang Rusak

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 21 Jan 2023 07:13 WIB
Ruang dewan kantor BRIN
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Foto: Nikita Rosa Damayanti/detikEdu
Jakarta -

Viral di media sosial cerita sopir BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) dibebastugaskan sementara karena melakukan inisiatif tanpa sepengetahuan atasan. Jadi ceritanya, dia menyervis sendiri bus yang ia gunakan sehari-hari untuk mengantar pegawai BRIN dari Bogor ke Jakarta. Tapi ternyata cara yang dia lakukan dinilai salah oleh atasan.

Cerita ini kali pertama diunggah oleh akun Twitter @brin_watch pada 18 Januari 2023. Hingga pukul 14.42 WIB, Jumat (20/1/2023), cuitan itu sudah dilihat lebih dari 50 ribu kali dan di-tweet ulang sebanyak 87 kali. Dalam cuitan tersebut terdapat gambar yang menceritakan detail peristiwa itu.

Disebutkan dalam cerita itu, ada seorang driver jemputan BRIN yang telah bekerja selama 10 tahun sejak dari lembaga LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Setelah LIPI dilebur dengan BRIN, dia tetap menjadi sopir jemputan di lembaga riset tersebut.

Setiap harinya dia mengantar para pegawai BRIN dengan rute Cibinong-Gatot Subroto-Thamrin. Dia terus melakukan aktivitas itu setiap harinya dengan jadwal keberangkatan sekira pukul 05.30 WIB.

"Driver ini ramah, sopan, tidak ugal-ugalan dalam mengemudikan bis, dan selama ini selalu memberikan pelayanan prima. Tetapi minggu lalu, bis biru yang biasa beliau bawa mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa mengantar penumpang ke Jakarta," tulis cerita tersebut.

"Karena inisiatif yang tinggi, dan selalu memberikan pelayanan prima, beliau mencari sendiri montir untuk memperbaiki bis tersebut dengan biaya iuran penumpang. Setelah itu, kemudian baru beliau laporkan ke pejabat BRIN," sambungnya.

"Inisiatif untuk memperbaiki bis tersebut agar Senin pagi bisa mengatar kembali para pegawai BRIN yang terhormat itu dianggap tindakan melanggar SOP, serta melangkahi wewenang pejabat BRIN. Akhirnya membuat sang driver dan bisnya dikandangkan di kawasan Pusinov," tulisnya lagi.



Simak Video "Eks Sopir Bus Buka Usaha Kuliner, Omzet Harian Bisa Capai Rp 25 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT