Makin Beragam, Kini Rumah Lelang Ada yang Jajahi Mobil Salvage! Apa Itu?

ADVERTISEMENT

Makin Beragam, Kini Rumah Lelang Ada yang Jajahi Mobil Salvage! Apa Itu?

Tim detikOto - detikOto
Kamis, 01 Des 2022 20:43 WIB
balai lelang JBA Indonesia, di awal 2023 nanti, JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobil/unit total loss only milik asuransi.
Lelang mobil bekas kecelakaan Foto: dok. PT JBA
Jakarta -

Balai lelang mobil bekas memang menarik untuk disimak, karena bisa saja harga yang didapatkan pengendara untuk mobil impian jauh diangka pasaran. Lebih keren lagi, kini balai lelang juga ikut menawarkan kendaraan salvage, apa itu?

Dikutip dalam siaran resmi balai lelang JBA Indonesia, di awal 2023 nanti, JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobil/unit total loss only milik asuransi. Lelang unit salvage ini akan dimulai pada awal Januari 2023 dan akan dilakukan secara daring setiap minggu.

"Latar belakang JBA mengadakan lelang untuk unit salvage karena kami juga melihat adanya kebutuhan pasar akan unit-unit ini. Variasi unit salvage ini tentu akan menambah variasi pelanggan JBA, yaitu perusahaan asuransi sebagai penitip unit lelang dan peminat unit total loss only/salvage sebagai pembeli unit lelang," ujar Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan.

Lelang unit salvage ini dijelaskan akan dilakukan selama 7 hari mulai dari hari Jumat (2/12/2022) hingga Kamis (8/12/2022). Tentu saja, seluruh peminat unit salvage di seluruh Indonesia dapat mengikuti lelang ini dengan melakukan deposit Rp 5.000.000 terlebih dahulu sebelum mulai lelang.

Unit salvage akan ditampilkan di microsite jba.co.id yang akan segera dirilis di akhir Desember 2022 ini. JBA Indonesia juga membuka diri bagi seluruh pemilik unit salvage untuk menitip unit lelangan mereka di JBA selama memenuhi persyaratan.

balai lelang JBA Indonesia, di awal 2023 nanti, JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobil/unit total loss only milik asuransi.balai lelang JBA Indonesia, di awal 2023 nanti, JBA Indonesia akan memperlebar layanan lelang ke unit salvage atau mobil/unit total loss only milik asuransi. Foto: dok. PT JBA

Selain melelangkan unit salvage di awal tahun depan, JBA juga melakukan pencapaian sertifikasi ISO 27001:2013. ISO 2700:2013 ini adalah sertifikasi untuk standarisasi manajemen keamanan informasi.

Sebagai perusahaan lelang yang melayani lelang secara daring dan floor (offline), JBA berkomitmen menjaga keamanan data peserta lelang dan penitip unit lelang. Sebab, hingga saat ini, JBA sudah memiliki lebih dari 70 ribu peserta lelang yang ter-registrasi, lebih dari 400 dealer kendaraan bekas, dan lebih dari 300 perusahaan sebagai pelanggan JBA.

"ISO 27001: 2013 menjadi salah satu bukti kami kepada pelanggan bahwa keamanan data mereka akan terjamin di JBA Indonesia. Kami pun menerapkan risk management dalam di sistem keamanan kami," terang Deny Gunawan.

Selain pertahanan sistem keamanan data, JBA juga berhasil tersertifikasi dalam keamanan fisik dan lingkungan yang merupakan bagian dari ISO 2700:2013. Terakhir, balai lelang JBA mendapat Anugerah Reksa Bandha sebagai juara pertama untuk kategori Balai Lelang dengan Spesialisasi Penyelenggara Lelang Sukarela dengan Capaian Terbaik dari Kementerian Keuangan pada tanggal 23 November lalu.

Anugerah ini menjadi salah satu kado HUT JBA ke-11 yang di tanggal 15 November 2022 lalu. Dengan adanya apresiasi dari pemerintah, JBA Indonesia terus bersemangat dalam meningkatkan produktivitas bisnisnya, salah satunya dengan menambah varian jenis unit lelang.



Simak Video "Para Sultan yang Berburu Mobil Nissan March Lelangan Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT