Chery Omoda 5 Meluncur di Indonesia Tahun Depan, Ada Versi Listriknya!

ADVERTISEMENT

Chery Omoda 5 Meluncur di Indonesia Tahun Depan, Ada Versi Listriknya!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Selasa, 22 Nov 2022 08:33 WIB
Chery Omoda 5 di IIMS 2022,
Chery Omoda 5 dipastikan meluncur tahun depan. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com
Jakarta -

Setelah sempat muncul di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS 2022) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022), Chery Omoda 5 dipastikan meluncur di Tanah Air tahun depan. Selain versi bensin, kendaraan tersebut juga hadir dalam varian listrik.

Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia (CMI), Shawn Xu mengatakan, Chery Omoda 5 merupakan produk global yang dipasarkan di banyak negara, termasuk Asia Tenggara. Sementara peluncurannya di Indonesia baru akan digelar tahun depan.

"Chery Omoda 5 akan diluncurkan di Indonesia tahun depan. Selain bensin, ada juga yang versi EV," ujar Shawn Xu saat sesi exclusive interview bersama detikOto di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, belum lama ini.

Chery Omoda 5 mulai diproduksiChery Omoda 5 Foto: doc. Chery International

Sayangnya, Shawn Xu belum mau mengurai lebih jauh, kapan tepatnya mobil baru tersebut meluncur di Indonesia. Namun, kuat dugaan, peluncuran Omoda 5 bensin dan Omoda 5 EV akan digelar terpisah atau berjeda.

Sementara proses perakitannya sendiri akan dilakukan di pabrik perakitan PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Sebab, pabrik Chery baru bisa dioperasikan penuh pada 2025 mendatang.

Menurut Shawn Xu, Omoda merupakan kendaraan unik dengan tampilan berani dan berbeda dibandingkan mobil lainnya. Dia yakin, saat diluncurkan nanti, model tersebut bisa diterima baik konsumen di Indonesia.

"Banyak konsumen di Indonesia yang mau kendaraan dengan desain yang benar-benar baru, yang unik-unik, makanya kami akan bawa Omoda 5 yang (tampilannya) fresh," kata dia.

Spesifikasi Chery Omoda 5

Secara tampilan, Chery Omoda 5 memang terbilang unik dan futuristis. Hal itu bisa terlihat dengan jelas melalui motif gril depan berbentuk kisi-kisi bintang yang terintegrasi dan pelek model sport berukuran 18 inci.

Chery Omoda 5 di IIMS 2022,Chery Omoda 5 di IIMS 2022, Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Kemudian lekukan garis pada mobil juga terkesan fleksibel tetapi tegas, membuat kesan sporty-nya semakin menonjol. Sementara pencahayaannya dilengkapi lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X-Trough.

Chery Omoda 5 disematkan sejumlah fitur kekinian, seperti automatic driving, electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) dan autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist tertingerasi, dan masih banyak lagi.

Sedangkan mesinnya terdiri dari dua varian, yakni 1.6 L TGDI dengan tenaga 194 dk dan torsi 290 Nm, serta 1.5 L TCI dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm. Sayangnya, Chery belum bisa bicara mengenai bocoran spesifikasi Omoda versi listrik.



Simak Video "Tantang CR-V, Kenapa Chery Berani Jual Mobil di Kelas Premium?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT