Makmur! Sopir Taksi Online Airasia Ditawari Pegawai Tetap, Bisa Jadi Pilot

ADVERTISEMENT

Makmur! Sopir Taksi Online Airasia Ditawari Pegawai Tetap, Bisa Jadi Pilot

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 19 Sep 2022 07:05 WIB
ojol taksi online airasia
Airasia ride. (Foto: Dok. IG Tony Fernandes)
Jakarta -

Ada penawaran menarik yang diberikan Airasia kepada seluruh driver onlinenya. Penawaran tersebut berupa menjadi karyawan tetap sekaligus jenjang karier sebagai menjadi awak kabin pesawat Airasia.

Berlaku mula 1 Oktober 2022, driver yang memenuhi kriteria dalam program 'Independent Driver', sekalipun baru bergabung bisa mendapatkan opsi untuk menjadi pegawai tetap. Dengan begitu, mereka bisa mengantongi penghasilan hingga 3.500 ringgit per bulan (termasuk bensin), atau kalau dirupiahkan setara Rp 11,5 jutaan. Atau lewat skema insentif, driver bisa mendapatkan pendapatan hingga 8.000 ringgit yang setara dengan Rp 26,3 jutaan.

Tidak cuma itu, layaknya pegawai tetap pada umumnya Airasia juga akan memberikan sejumlah tunjangan termasuk di antaranya asuransi medis untuk keluarga, cuti tahunan, hingga diskon besar saat menggunakan penerbangan Airasia. Driver yang menjadi pegawai tetap itu juga akan diberikan kesempatan prioritas untuk mengangkut dan mengantar penumpang ke bandara.

"Sejak pertama kami memulai airasia ride, prioritas kami adalah driver itu sendiri dan kami bangga untuk mengumumkan hal ini. Banyak kompetitor kami yang memberikan penalti ke driver yang tidak mengambil pekerjaan yang tidak ingin mereka lakukan. Tetapi kami melihatnya dari sudut pandang berbeda dan memberikan penghargaan kepada driver yang memiliki riwayat bagus dan komitmen kuat terhadap pekerjaannya dengan menawarkan karir bagus dengan airasia ride," ungkap CEO Capital A Tony Fernandes dikutip laman resmi Airasia.

Jenjang karir driver pun diperhatikan. Kata Tony, driver Independen bisa memilih opsi untuk menjadi pekerja tetap dengan pendapatan yang lebih baik dan berkesempatan menjadi manajer, pelatih driver, dan pekerjaan lainnya.

"Ketika driver kami tergabung dalam ekosistem Capital A yang lebih besar dengan bergabung menjadi pekerja full-time, mereka akan mendapatkan keuntungan lebih dari karyawan Allstar termasuk memiliki pekerjaan stabil, pendapatan bulanan, dan kehidupan lebih baik. Ini semua tentang menambahkan nilai pada kehidupan dan jejang karir mereka, dari driver e-hailing, mereka bisa menjadi awak kabin, pilot, analisis data, digital marketer, dan bagian dari perusahaan, langit adalah batasnya," ucap Tony.

Sekadar informasi tambahan, airasia ride pertama kali dibentuk pada Agustus 2021. Hingga saat ini sudah ada 53.000 driver yang terdaftar di platform tersebut.

"Ini adalah bagian dari strategi kami untuk menarik sekaligus mempertahankan driver sembari memenuhi permintaan akan e-hailing yang terus melonjak. Kami dengan bangga menyambut semua driver menjadi keluarga Allstar," pungkas Tony.



Simak Video "Alasan Tony Fernandes Mundur Sebagai CEO Group AirAsia X"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT