PO Kalingga Jaya Rilis Sleeper Bus Adiputro, Buat Trayek Jakarta-Jepara

ADVERTISEMENT

PO Kalingga Jaya Rilis Sleeper Bus Adiputro, Buat Trayek Jakarta-Jepara

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 18 Apr 2022 13:09 WIB
Sleeper bus PO Kalingga Jaya
Foto: Instagram @adiputro_official. Sleeper bus PO Kalingga Jaya.
Jakarta -

Sleeper bus kini sedang menjadi tren di industri transportasi darat Indonesia. Salah satu trayek yang memiliki layanan sleeper bus adalah Jakarta-Jepara. Di rute ini sebelumnya sudah ada PO Sahaalah dan PO New Shantika. Dan baru-baru ini, PO Kalingga Jaya juga merilis sleeper bus untuk rute yang sama.

PO Kalingga Jaya sebelumnya diketahui hanya bermain di segmen bus pariwisata. Kehadiran PO Kalingga Jaya di trayek AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di rute Jakarta-Jepara tentunya semakin memanaskan persaingan.

Seperti dilihat detikOto di unggahan akun Instagram @adiputro_official, PO Kalingga Jaya memperkenalkan armada bus terbarunya yang mengusung desain sleeper, dengan konsep kursi yang bisa direbahkan dan area privat mirip seperti hotel kapsul.

Sleeper bus PO Kalingga Jaya ini menggunakan bodi Adiputro Jetbus 3+ MHD Dream Coach yang dikombinasi dengan sasis Mercedes-Benz. Dari segi desain eksterior, bus ini mengusung kombinasi warna kelir hijau muda berpadu putih. Tetap menggunakan double glass, serta model selendang khas Dream Coach.

Kemudian di kaca depan dan kaca belakang juga disematkan tulisan yang menunjukkan trayek bus ini, yakni Jepara-Jakarta. Di trayek ini cukup banyak PO yang memiliki armada sleeper bus, seperti PO New Shantika dan juga PO Sahaalah.

Geser ke bagian interior bus, nuansanya serba elegan. Tempat duduk penumpang dibuat bertingkat dengan area yang lebih privat. Terdapat pula pegangan dan pijakan untuk mengakses bagian tempat duduk di atas.

Sleeper bus sendiri menawarkan keunggulan dibanding bus-bus pada umumnya. Dengan kursi yang bisa direbahkan, penumpang bisa tidur pulas sepanjang perjalanan. Tapi bagi calon penumpang yang ingin merasakan sleeper bus, harus merogoh kocek lebih dalam, sebab umumnya harga tiket sleeper bus lebih mahal dibanding harga tiket bus konvensional.

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT