ADVERTISEMENT

Suasana Jelang Parade MotoGP, Lalin Bundaran HI Masih Dibuka Umum

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 16 Mar 2022 10:06 WIB
20 pebalap MotoGP sudah bersiap di Istana
Parade pebalap MotoGP di Istana (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Pihak kepolisian terpantau tengah berjaga di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) jelang Parade MotoGP, Rabu (16/3/2022). Dalam amatan detikcom pada pukul 09.42 WIB, suasana di jalan Bundaran HI masih terpantau ramai lancar, jalan masih dibuka untuk umum.

Sementara itu pihak kepolisian sudah melakukan sterilisasi sejumlah ruas jalan di kawasan Monas, Jakarta Pusat menjelang parade pebalap MotoGP. Lalu lintas menuju Monas ditutup sejak pukul 08.30 WIB.

Sambodo menjelaskan nantinya konvoi itu akan terbagi dalam 3 rombongan A, B dan C. Rombongan tersebut akan memulai parade di depan Istana Merdeka.

"Nanti grup A, B dan grup C ini semua start dari Jalan Medan Merdeka Utara di depan Istana," lanjutnya.

Pantauan detikcom di lokasi saat ini masih ada kendaraan yang melintas ke kawasan Bundaran HI. Namun polisi melakukan penjagaan di beberapa akses alias melakukan sterilisasi di jalan menuju Istana Merdeka

Diberitakan detikcom sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan menutup ruas jalan dari Istana Merdeka, yakni Jl Medan Merdeka Barat, Jl MH Thamrin, dan berakhir di kawasan Bundaran HI. Dia menyebut jalan bakal ditutup pada Rabu (16/3/2022) pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

"Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara pada saat rombongan melintas. Terutama dari arah utara ke selatan," ucapnya.

Diketahui, Presiden Jokowi beserta 20 pebalap MotoGP direncanakan hadir dalam parade MotoGP pada Rabu (16/3). Nantinya, para pebalap tersebut akan disambut dan dilepas secara langsung oleh Jokowi.

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," kata Wadirut MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Cahyadi Wanda, kepada wartawan, Selasa (15/3).

Simak Video 'Momen Para Rider MotoGP 2022 Mengaspal di Sekitar Istana':

[Gambas:Video 20detik]



(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT