ADVERTISEMENT

Mandalika Dilapisi Aspal Baru, Dovizioso: Bakal Jadi Balapan yang Aneh

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 16 Mar 2022 07:58 WIB
WithU Yamaha RNF MotoGP Teams Italian rider Andrea Dovizioso sits in the pit on the first day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 5, 2022. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/AHMAD FADALI)
Jakarta -

Andrea Dovizioso menjadi salah satu pebalap yang sempat mengeluhkan kondisi aspal di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Kini, aspal di sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut telah rampung diperbaiki.

Di balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 nanti, para pebalap akan menghadapi lapisan aspal baru. Pebalap MotoGP juga akan menggunakan ban baru dari Michelin. Dovizioso menilai, akhir pekan ini akan menjadi balapan yang aneh baginya, terlepas dari keindahan sirkuit yang ada di Lombok tersebut.

"Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang, di (lapisan) atas akan ada aspal baru dan ban baru dibandingkan dengan apa yang kami miliki selama tes di sana, jadi ini akan menjadi balapan yang aneh. Bagaimanapun, ini adalah trek yang sangat bagus, jadi saya tak sabar untuk balapan di sana!" kata Dovizioso dalam keterangan tertulis WithU Yamaha RNF MotoGP Team.

Dovizioso sendiri sempat keteteran di seri pembuka MotoGP Qatar 2022. Dia hanya finis di urutan 14 dan meraih 2 poin sebelum menuju Indonesia. Pebalap asal Italia itu menargetkan hasil yang lebih baik di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

"Setelah putaran pertama yang tidak mudah di Qatar, kami benar-benar bertujuan untuk melakukan hasil yang lebih kuat di Indonesia dan akan mencoba untuk menghindari kesalahan yang kami lakukan di Grand Prix pertama," ucapnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Darryn Binder menunjukkan semangatnya balapan di Indonesia. Dia bahkan bilang sangat menikmati sesi tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Februari lalu.

"Saya sangat menikmati tes di sana, jadi sangat menyenangkan datang ke trek, di mana saya sudah melakukan beberapa lap dengan motor MotoGP," ucap Darryn Binder.

"Saya akan mencoba menjalani akhir pekan yang baik di Mandalika dan berharap kondisi trek di sana lebih baik daripada saat tes," ujarnya.

Founder dan Team Principal WithU Yamaha RNF MotoGP Team Razlan Razali mengatakan, minat MotoGP di Indonesia gila-gilaan. Hal itu dia rasakan saat MotoGP menyambangi Pertamina Mandalika International Street Circuit pertama kali bulan lalu.

"Sehubungan dengan pembalap kami, kami menjalani tes yang layak di Sirkuit Mandalika beberapa minggu lalu. Saya pikir dengan aspal yang dilapisi ulang, kami harus mengeksplorasi kembali semuanya selama Latihan Bebas pertama pada hari Jumat. Bagaimanapun, selamat yang besar sebelumnya bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP lagi untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Kami menantikan untuk datang ke sana dan itu pasti akan menyenangkan!" ucap pria asal Malaysia tersebut.

Saksikan LIVE! Adu Perspektif Politik SJW vs Politik Partai: Percaya yang Mana?



Simak Video "Tiket Kategori Ini yang Paling Laris untuk MotoGP Mandalika 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT