ADVERTISEMENT

Tesla B 14 DRA Milik Indra Kenz Bakal Disita, Berapa Sih Nilainya?

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 09 Mar 2022 13:49 WIB
Bareskrim Polri akan menyita sejumlah aset mewah milik tersangka kasus aplikasi investasi bodong Binomo Indra Kenz. Satu unit mobil jenis Tesla itu kini sudah diserahkan ke Bareskrim.
Tesla Indra Kenz yang bakal disita polisi (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Aset tersangka kasus Binomo Indra Kesuma alias Indra Kenz diserahkan ke Bareskrim Polri untuk selanjutnya disita. Aset tersebut berupa satu unit mobil Tesla Model 3 berpelat B 14 DRA.

Ya, Indra Kenz memang kerap memamerkan gaya hidup mewahnya di laman sosial media, termasuk saat membeli Tesla Model 3. Dalam pengakuannya, mobil itu dibeli Indra Kenz saat tak bisa tidur jam 3 pagi melalui e-commerce.

Tesla Model 3 sendiri tergolong mobil mewah. Mengutip laman Prestige Image Motorcars, Tesla Model 3 terbaru dibanderol Rp 1,5 miliar OTR Jakarta.

Dengan banderolan harga lebih dari Rp 1 miliar, Tesla Model 3 seperti milik Indra Kenz memiliki kemampuan untuk menjelajah 400 km dalam satu kali pengecasan baterai. Akselerasinya juga amat baik yakni 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 5,3 detik.

Durasi pengisian baterai juga terbilang singkat yakni sekitar 4 jam. Untuk menambah kenyamanan sepanjang perjalanan, terdapat layar monitor berukuran 15 inchi yang telah terintegrasi dengan seluruh pengaturan di dalam kendaraan.

Mobil listrik mewah Tesla Model 3 milik Indra Kenz diserahkan ke Polri. Indra adalah tersangka kasus dugaan penipuan investasi binary option alias opsi biner melalui aplikasi Binomo yang dijerat pasal berlapis termasuk tindak pidana pencucian uang (TPPU).Mobil listrik mewah Tesla Model 3 milik Indra Kenz diserahkan ke Polri. Indra adalah tersangka kasus dugaan penipuan investasi binary option alias opsi biner melalui aplikasi Binomo yang dijerat pasal berlapis termasuk tindak pidana pencucian uang (TPPU). Foto: Istimewa

Kemudian fitur Autopilot juga sudah tersedia bersama dengan peta sekaligus navigasi. Di dalam mobil, pengendara bisa merasakan streaming internet sekaligus browsing.

Meskibanderolan harga mencapai Rp 1,5 miliar, biaya operasional Tesla Model 3 terbilang rendah. Dalamklaimnya, pengendara hanya perlu merogoh Rp 70.000 saat melakukan pengisian baterai dari kosong hingga penuh.

Tesla Indra Kenz Bakal Disita Polisi

Dikutip dari detikNews, Tesla milik Indra Kenz akan disita. Mobil tersebut sebelumnya sudah diserahkan pada Bareskrim Polri.

"Terkait penyitaan, korban berharap ditelusuri sampai ke akar-akarnya, termasuk aset-aset digital," ujar kuasa hukum korban Binomo Finsensius Mandrofa kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Finsensius meminta agar semua aset yang disita dari Indra Kenz dibeberkan ke publik. Dia juga berharap aset-aset mewah Indra Kenz yang disita polisi bisa mengganti kerugian korban.

"Kita minta dibeberkan semua barang-barang sitaan di publik. Kita berharap barang sitaan ini nantinya mencukupi nilainya dengan total kerugian para korban, khususnya korban dari afiliator tersangka IK dan bisa dikembalikan kepada korban. Tentu kami juga menghargai semua prosedurnya," lanjut dia.

Indra Kenz, yang jadi tersangka kasus Binomo, dikenal sebagai salah satu crazy rich yang kerap memamerkan gaya hidup super mewah. Melalui akun media sosial pribadinya, dia berulang kali menunjukkan mobil-mobil mewah.



Simak Video "Kuasa Hukum Indra Kenz Bantah Aset Kripto Kliennya Hasil TPPU"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT