Asyik! Google Maps Bakal Ada Fitur Info Tarif Tol

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 27 Agu 2021 13:40 WIB
Ilustrasi Google Maps
Di aplikasi Google Maps nantinya ada fitur informasi tarif tol yang akan dilalui pengendara. Foto: detikcom
Jakarta -

Aplikasi penunjuk jalan untuk pengendara bakal semakin memudahkan penggunanya. Nantinya, di aplikasi navigasi itu akan ada informasi tarif tol yang akan dilalui pengendara.

Dilaporkan androidpolice, Google melakukan pembaruan pada aplikasi Google Maps untuk memudahkan penggunanya. Menurut pesan yang dikirim ke anggota program pratinjau Google Maps, fitur utama berikutnya yang akan ditambahkan adalah tampilan otomatis tarif jalan tol, jembatan, dan kemungkinan tarif lain yang dibutuhkan pada rute navigasi yang sedang ditempuh pengendara.

Konfirmasi datang dari anggota program pratinjau yang diperintahkan untuk mengikuti survei guna mengarahkan tim pengembangan Google Maps tentang cara terbaik untuk mengimplementasikan fitur tersebut. Menurut pesan tersebut, tarif tol dan mungkin total biaya yang dibutuhkan sepanjang rute perjalanan akan ditampilkan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih antara menghemat waktu atau menghemat uang.

Pesan Google mengatakan bahwa perkiraan tarif tol akan muncul di sepanjang rute berkendara sebelum pengguna memilihnya. Saat ini, Google Maps hanya memperingatkan pengguna bahwa rute yang dipilih perlu lewat jalan tol.

Saat ini, Google Maps telah mengidentifikasi keberadaan jalan tol. Tapi, tarif tol tertentu saat ini belum tersedia di aplikasi. Namun, belum diketahui kapan fitur baru akan diuji coba dan apakah itu akan menjadi fitur standar di seluruh dunia.



Sementara itu, Waze sudah dilengkapi dengan fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia. Fitur ini memungkinkan para pengguna aplikasi Waze untuk melihat dan membandingkan harga ketika mereka berkendara di sepanjang rute jalan tol.

Fitur informasi tarif tol ini sangat memudahkan penggunanya. Apalagi di Indonesia saat ini sudah menerapkan transaksi cashless pada jalan tol. Mengetahui tarif jalan tol dan saldo yang ada di e-toll akan memudahkan penggunanya.



Simak Video "Cara Temukan Tempat Vaksinasi Covid-19 di Google Maps!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)