Efek Pandemi Panjang: Orang-orang Kaya Sampai Jual Harley-Davidson, Harganya Miring

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 16 Jul 2021 08:39 WIB
Harley-Davidson Model Year 2021
Karena pandemi berkepanjangan, banyak orang kaya Jakarta mulai menjual moge Harley-Davidson milik mereka (Dok. Harley-Davidson)
Jakarta -

Bukan cuma rumah dan mobil mewah saja yang dijual orang-orang kaya di tengah pandemi berkepanjangan. Motor gede Harley-Davidson juga mulai dilepas dengan harga miring.

Demikian diungkapkan pegiat komunitas moge, Munawar Chalil, pada CNBC Indonesia. Disebutnya, belakangan ini hampir setiap hari bermunculan di grup Whatssapp anggota komunitas moge menawarkan tunggangan kesayangannya dijual.

"Ini nyata, Harley banyak yang dijual, setiap hari di WA grup, banyak yang for sale, mungkin ada yang butuh uang, mereka butuh hidupkan karyawan dan keluarga juga," kata Munawar Chalil kepada CNBC Indonesia.

Menjual moge Harley dilakukan bukan semata untuk memenuhi kebutuhan. Tapi juga demi memangkas pengeluaran di tengah kondisi pandemi berkepanjangan saat ini.

"Ada juga sebelum mereka jual, awalnya nggak bayar pajak dulu, tahu kan pajak moge nggak ada yang murah. Ternyata sudah dua kali nggak bayar pajak, lalu ngapain juga tahan-tahan, daripada nongkrong di garasi, mending jual saja. Jadi ada yang memang BU (butuh uang) dan melepaskan beban pajak motivasinya," lanjut Munawar Chalil

Harley-Davidson Dijual dengan Harga Miring

Munawar Chalil juga mengatakan kalau beberapa rekannya menjual Harley-Davidson dengan harga miring. Bahkan ada yang lebih murah sampai 20% dibanding harga pasar.

"Harley, turun 20% di bawah harga pasar. Tapi kadang-kadang mau jual dengan beri deadline sampai jam sekian maka harga Rp 400 juta, padahal normal bisa Rp 600 juta," katanya.

Selain motor Harley-Davidson, beberapa teman Munawar juga mulai menjual mobil-mobul mewahnya juga dengan harga miring. Dia mencontohkan Mercy S Class yang normalnya dijual Rp 500 juta, tapi bisa dilepas oleh penjual 'cuma' Rp 350 juta.



Simak Video "Intip Moge Baru Harley Davidson, Sportster S 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)