Petugas Putarbalikkan 2.000 Kendaraan yang Ingin ke Kawasan Puncak Bogor

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 16 Mei 2021 10:10 WIB
Polisi melakukan penyekatan kendaraan yang ingin menuju kawasan Puncak, Bogor, Sabtu (15/5/2021)
Foto: Istimewa. Polisi melakukan penyekatan kendaraan yang ingin menuju kawasan Puncak, Bogor, Sabtu (15/5/2021).
Jakarta -

Petugas gabungan memutarbalikkan ribuan kendaraan yang ingin menuju kawasan Puncak, Bogor, Sabtu (15/5/2021). Hal ini terkait dengan kebijakan larangan mudik 2021 yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Ribuan kendaraan yang menuju kawasan Puncak Bogor itu mengalami penyekatan di Bundaran Love, tepatnya Jalan MH Thamrin Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa mengatakan bahwa kendaraan tersebut rupanya sempat diputar balik oleh petugas di Simpang Gadog. Namun mereka rupanya mencari jalan alternatif menuju kawasan Puncak dengan melalui Babakan Madang.

"Jadi kendaraan yang diputar balik di Simpang Gadog mencari jalan alternatif dengan keluar Tol Sentul ke Babakan Madang," kata Silfia, dalam keterangan resminya, Minggu (16/5/2021).

Karena itu, Satgas COVID-19 yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan lainnya mempertebal pengamanan di lokasi tersebut. Hasilnya, Tercatat, pada hari Sabtu (15/5/2021), dari pagi hingga sore hari ada sebanyak 2.115 kendaraan yang diputar balik.

"Sama dengan di Simpang Gadog, kami juga putar balik kendaraan dari plat luar Bogor. Kami perkuat pengamanan di sini (Babakan Madang)," tegas Silfia.

Ia pun mengimbau bagi pengendara yang sudah terjaring operasi petugas untuk tidak memaksa melanjutkan perjalanannya. Karena, petugas akan berjaga di jalur-jalur alternatif menuju kawasan Puncak khususnya di wilayah Babakan Madang.

"Kendaraan yang diputar balikkan dari Gadog jangan coba-coba melewati Sentul Utara dan Selatan karena di luar dari leter F atau Bogor juga akan diputar balikan sama dengan di Simpang Gadog," tutupnya.



Simak Video "Dilema Korlantas soal Boleh atau Tidaknya Mudik Sebelum 6 Mei"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)