Terpopuler Kemarin

Sihir 'Lamborghini' Made In Gunungkidul dan Tesla Ringsek di Tol Jakarta

team DetikOto - detikOto
Kamis, 11 Mar 2021 05:37 WIB
Lamborghini Made in Gunungkidul
Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom.
Jakarta -

Dunia otomotif Indonesia menarik untuk disimak bukan hanya produk-produk terbaik dari berbagai pabrikan, modifikasi 'Lamborghini' di Gunungkidul mampu menyihir pencinta otomotif. Tak hanya itu, mobil miliaran Tesla yang mengalami kecelakaan di jalan juga ikut menarik perhatian pencinta otomotif dunia.

Nah penasaran artikel mana saja yang mampu menarik perhatian pencinta otomotif kemarin, Rabu (10/3/2021), simak ulasannya berikut ini:

1. 'Lamborghini' Made In Gunungkidul Begini Wujudnya

Bengkel 'High Class Auto Custom' Suharyanto (43) akhirnya selesai menyulap tampilan Mitsubishi Galant tahun 2000 menyerupai Lamborghini Aventador berwarna kuning. Penyelesaian mobil molor hingga setahun lebih karena ada beberapa detail yang harus diselesaikan.

Warga Pedukuhan Nogosari III, Kelurahan Bandung, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul mengatakan, bahwa awalnya mobil itu rencananya selesai dalam waktu 10 bulan. Namun, karena berbagai hal menjadi mundur hingga setahun lebih.

"Jadi sudah selesai (mobil menyerupai Lamborghini Aventador), meski sempat mundur setahun pengerjaan dari 10 bulan yang direncanakan," katanya saat ditemui wartawan di bengkelnya, Pedukuhan Nogosari III, Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Sebuah bengkel di Gunungkidul menyulap tampilan Mitsubishi Galant tahun 2000 menyerupai Lamborghini Aventador. Seperti apa penampakannya? Lihat yuk.Sebuah bengkel di Gunungkidul menyulap tampilan Mitsubishi Galant tahun 2000 menyerupai Lamborghini Aventador. Seperti apa penampakannya? Lihat yuk. Foto: Pradito Rida Pertana/Detikcom

Menyoal lamanya pengerjaan, Suharyanto mengaku karena ada beberapa detail yang perlu memakan waktu dalam pengerjaannya. Pasalnya, dia betul-betul ingin hasil yang maksimal dalam pengerjaan mobil warna kuning tersebut.

"(Selesainya mundur) Karena ada penyesuaian, dan beberapa detail yang harus diselesaikan. Untuk mobil supercar yang sulit hanya memindahkan mesin depan ke belakang," ujarnya.

Bahkan, dalam beberapa hari lagi dia akan menyerahkan mobil hasil garapannya kepada sang empunya. Mengingat pengerjaan mobil tersebut telah selesai dan sudah dijajal di jalan raya.

Terkait detail modifikasi, dia mengaku hanya membuat body dan interior mobil. Sedangkan untuk velg dan variasi mobil lainnya diserahkan kepada pemiliknya.

"Untuk Mitsubishi Galant yang dikerjakan sang pemilik menambahkan air suspension. Selanjutnya untuk mesin yang awalnya berada di depan diubah ke belakang biar mirip (Lamborghini) aslinya," ucapnya.

Sedangkan untuk proyek baru, Suharyanto mengaku masih ada beberapa garapan mobil. Di mana saat ini di bengkelnya sudah ada 4 mobil yang masih dalam proses pembuatan seperti replika Mercedes-Benz Gullwing, hingga Honda NSX.

"Mobil yang saya kerjakan di Gunungkidul sudah 6, dan ini masih ada beberapa yang masih dikerjakan," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3