Tesla Kecelakaan di Tol Jakarta, Perbaikannya Ada Penanganan Khusus?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 10 Mar 2021 15:46 WIB
Tesla Model 3 ringsek kecelakaan di Tol Jakarta
Tesla model 3 rusak karena kecelakaan di Tol Jakarta. Foto: Instagram @carinadht
Jakarta -

Terekam kamera sebuah mobil listrik Tesla Model 3 berkelir merah ringsek karena kecelakaan. Dalam video yang diunggah akun instagram @carinadht, Tesla Model 3 itu terlihat rusak, bahkan airbag-nya sampai keluar.

Menurut Carina yang merekam video tersebut, peristiwa itu terjadi pada Senin (8/3/2021) lalu. Kecelakaan terjadi di tol PIK arah Semanggi. Dalam video terlihat jalanan saat itu sedang basah, kemungkinan usai diguyur hujan.

Kerusakan Tesla Model 3 akibat kecelakaan ini langsung ditangani oleh Prestige Motorcars sebagai penjual Tesla di Indonesia. Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars mengatakan, Tesla yang kecelakaan itu sudah masuk bengkelnya.

Mungkin menangani mobil listrik Tesla dengan mobil bermesin bakar memerlukan penanganan khusus. Tapi, Rudy memastikan bahwa pihaknya bisa mengerjakan perbaikan Tesla tanpa haru menerbangkan pihak Tesla.

Tesla Model 3 ringsek kecelakaan di Tol JakartaTesla Model 3 ringsek kecelakaan di Tol Jakarta. Perbaikan kerusakan Tesla ini tak perlu memanggil pihak Tesla dari Amerika Serikat. Foto: Instagram @carinadht

"Kami ada alat diagnostic yang cukup untuk memperbaiki Tesla. Kalau belum 80% rusak belum perlu panggil dari Tesla," ujar Rudy kepada detikcom, Rabu (10/3/2021).

Dia bilang, saat ini unit Tesla Model 3 yang ringsek karena kecelakaan itu sedang dianalisa. Dia menegaskan, Prestige Motorcars tetap menerima layanan purnajual Tesla seperti kerusakan mobil akibat kecelakaan.

"Tapi harus didiagnosa dulu untuk biaya perbaikannya," katanya.

Sementara itu, Rudy mengatakan mobil listrik Tesla yang dijual di Indonesia sudah bisa di-cover oleh asuransi. Kata dia, sudah banyak perusahaan asuransi yang bisa meng-cover mobil listrik.

"Bisa di-cover (asuransi) layaknya mobil combustion engine," ucap Rudy.



Simak Video "Eks Insinyur Tesla: Harga Mobil Listrik Belum Masuk Akal, Harusnya Setara Avanza"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)