Terpopuler Kemarin

Ini Lamborghini Kelahiran Gunungkidul dan Mobil Rp 65 Jutaan Wuling Kalahkan Tesla

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 09 Mar 2021 11:23 WIB
Sebuah bengkel di Gunungkidul menyulap tampilan Mitsubishi Galant tahun 2000 menyerupai Lamborghini Aventador. Seperti apa penampakannya? Lihat yuk.
Lamborghini Aventador bikinan bengkel di Yogyakarta (Pradito Rida Pertana/Detikcom)
Jakarta -

Cerita bengkel asal Yogyakarta memodifikasi mobil menjadi Lamborghini Aventador jadi berita terpopuler detikOto pada Senin (8/3) kemarin. Juga soal mobil listrik Wuling seharga Rp 65 jutaan yang mengalahkan Tesla.

Adalah bengkel High Class Auto Custom yang berhasil melahirkan Lamborghini Aventador di Yogyakarta. Bengkel yang dimiliki Suharyanto (43) itu sukses menyulap Mitsubishi Galant tahun 2000 menjadi sebuah supercar yang aslinya berdarah Italia.

Diakui Suharyanto, pengerjaan Lamorghini tersebut molor sampai setahun. Padahal awalnya modifiasi itu dijadwalkan selesai hanya dalam 10 bulan saja.

Terkait detail modifikasi, dia menyebut hanya membuat body dan interior mobil. Sedangkan untuk velg dan variasi mobil lainnya diserahkan kepada pemiliknya.

"Untuk Mitsubishi Galant yang dikerjakan sang pemilik menambahkan air suspension. Selanjutnya untuk mesin yang awalnya berada di depan diubah ke belakang biar mirip (Lamborghini) aslinya," ucapnya.

Untuk body Lamborghini Aventador tersebut, Suharyanto mengaku tidak membelinya secara khusus. Dia membentuknya sendiri berdasarkan gambar yang diunduhnya dari internet. Namun diakuinya untuk beberapa bagian body ia harus memesan secara khusus.

"Kalau lampu dan kaca itu kita memang pesan ya. Tapi untuk body dan spion kita buat sendiri seperti pakai galvanis, fiber dan akrilik," ujarnya.

[Halaman Berikutnya: Mobil Listrik Murah Wuling Bikin Tesla Bertekuk Lutut]

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Heboh Lamborghini Lewati Jalanan Kampung di Lamongan"
[Gambas:Video 20detik]