Jalur Darurat di Tol Cipali Mulai Diaspal, Jumat Bisa Dipakai

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 17 Feb 2021 20:20 WIB
Progress pembangunan jalan sementara di tol Cipali
Foto: ASTRA Tol Cipali. Progress pembangunan jalan sementara di tol Cipali.
Jakarta -

Jalur darurat di tol Cipali mulai diaspal. Jalur ini dibuat sebagai pengganti sementara ruas tol Cipali yang amblas di KM 122, akibat intensitas hujan yang tinggi.

Memasuki pertengahan bulan Februari 2021, progress pekerjaan pembuatan jalan sementara di median KM 122 dimulai tahap pengaspalan pada lokasi pembangunan lajur detour di median.

Itu merupakan kelanjutan dari progress sebelumnya, di mana dilakukan proses sheet pile atau pemasangan pondasi baja yang berfungsi untuk menahan pergerakan tanah.

Dalam keterangan resminya, ASTRA Tol Cipali memprediksi lajur pengganti di median jalan ini direncakan akan beroperasi pada Jumat, 20 Februari 2021 dengan pengaturan pengalihan arus lalu lintas dari contra flow KM 121+800 s/d 122+800 ke lokasi jalan pengganti atau detour di median jalan.

"Saat ini progress pekerjaan retakan tanah di KM 122 sudah memasuki tahap pengaspalan. Kami memprediksi jalur pengganti atau detour di median sepanjang 200 meter ini akan dioperasikan di hari Jumat," ujar Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo, dalam siaran pers, Rabu (17/2/2021).

"Tentunya sebelum dibukanya jalur pengganti ini kami terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak terkait Kepolisian dan Dinas Perhubungan agar pelaksanaan pengalihan jalur dapat berjalan dengan baik dan lancar," sambungnya.

Meskipun kondisi lalu lintas di sepanjang Ruas Tol Cipali khususnya di Km 122 terpantau lancar dan dapat dilalui dengan normal, pihak ASTRA Tol Cipali mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara.

Ditengah cuaca dengan intensitas hujan yang cukup sering terjadi di Ruas Tol Cipali di imbau untuk berkendara dalam batas maksimal 70 km/jam saat kondisi hujan.



Simak Video "Tol Cipali Amblas, Target Perbaikan Selesai 20 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)