Siap-siap, BMW Bakal Bawa Mobil Listrik Baru ke Indonesia Tahun Ini

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 29 Jan 2021 16:15 WIB
BMW iX3
BMW siap datangkan mobil listrik lagi tahun ini ke Indonesia. Foto: BMW iX3
Jakarta -

BMW Group Indonesia merupakan salah satu agen mobil pertama yang memulai elektrifikasi di Indonesia. BMW i8 pertama pada 2014 lewat importir umum dan tahun 2016 mulai dijual juga oleh BMW Group Indonesia.

Sejak saat itu hingga tahun 2019, BMW selalu mendatangkan setiap upgrade dari BMW i8. Tidak hanya itu BMW juga sudah mendatangkan BMW i3 di akhir tahun 2019.

Namun, pada tahun 2020 ini BMW seakan lupa dengan elektrifikasi. Walaupun tetap meluncurkan berbagai produk baru, tidak ada satu pun yang mengusung tenaga listrik. Apakah BMW melupakan komitmennya terhadap elektrifikasi di Indonesia?

"Elektrifikasi sudah muai dari 2014 bahkan sudah jauh hari sebelum orang bicara kendaraan listrik itu tidak berhenti dan terus lakukan tapi dalam hal unit memang tidak menghadirkan model terbaru BMW i atau PHEV," ujar Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodei O'tania lewat konferensi pers virtual, Kamis (28/1/2021).

Pernyataan itu pun juga ditegaskan dengan rencana produk baru BMW di tahun 2021 untuk pasar Indonesia. Di antara 20 model terbaru yang akan dipasarkan akan ada mobil listrik lagi yang akan dimasukkan.

"Sebenarnya kita tidak berhenti. Kita selalu konsisten koordinasi pengembangan produk. Tahun ini akan dihadirkan lagi jadi akan terdengar lagi," ungkap Jodie.

Lebih jelasnya ia juga memberikan kapan mobil listrik terbaru BMW akan meluncur di Indonesia. Jodie mengatakan di kuartal kedua tahun 2021 akan ada mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

"Akan diumumkan kuartal kedua dan menghadirkan kendaraan baru yang akan relevan sesuai kebutuhan pelanggan akan kendaraan listrik," tutupnya.

Mobil listrik baru yang diprediksi akan masuk ke pasar Indonesia lewat BMW adalah IX3. Berbeda dengan i8 dan i3, iX3 mengusung gaya SUV yang menjadi tren saat ini.



Simak Video "Intip Kemewahan 2 Varian Terbaru BMW Seri 5"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)