BMW dan MINI Siapkan 20 Model Baru Tahun 2021

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 29 Jan 2021 07:34 WIB
BMW Virtual Showroom
BMW siapkan 20 model baru untuk pasar RI tahun 2021. Foto: Dok. BMW Indonesia
Jakarta -

Walaupun kondisi masih tidak menentu, BMW Group Indonesia tak menahan diri soal pengenalan produk baru. Tentu sebagai pilihan mobil premium, tambahan fitur atau upgrade akan menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen BMW khususnya di Indonesia.

Di awal tahun ini saja BMW sudah meluncurkan 3 mobil baru sekaligus di seri X. Setelah 3 model tersebut, akan ada 17 mobil lagi, termasuk MINI yang mana berada di bawah BMW Group Indonesia, yang akan dirilis. Artinya tahun 2021 ini akan ada 20 model baru BMW dan MINI yang akan dipasarkan di Indonesia.

"Kita akan menghadirkan lebih dari 20 model kendaraan Mini dan BMW. Hari ini kita akan hadiri dengan 3 kendaraan dan akan disusul X7. Itu merupakan penambahan investasi BMW Group Indonesia," kata Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/1/2021).

Tak hanya itu, BWM juga akan menambahkan jaringan penjaringan. Namun, belum disebutkan di mana dan jumlah jaringan penjualan mereka.

"Termasuk hadir lebih dekat dengan pelanggan jadi ada penambahan showroom dan juga menghadirkan kendaraan yang relevan dengan pelanggan," timpalnya.

Sementara itu soal strategi BMW di Indonesia pada tahun yang diprediksi masih akan berat ini, tak ada penjelasan detil diberikan. Yang jelas BMW akan mempertahankan digitalisasi, di mana sudah diterapkan sejak tahun 2020 di tengah pandemi virus Corona.

"Strategi yang bisa saya buka sedikit adalah digitalisasi. 2020 banyak gebrakan dan banyak belajar dan melakukan banyak percobaan dan perbaikan. Ini akan diteruskan, untuk offline dan online ditingkatkan. Benefit cust0mer untuk kepentingan pelanggan mulai datang ke dealer atau masuk website kita pastikan layanan yang terbaik," tutupnya.



Simak Video "Intip Kemewahan 2 Varian Terbaru BMW Seri 5"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)