BMW vs Mercedes-Benz di Indonesia, Siapa Juaranya?

Rizki Pratama - detikOto
Kamis, 28 Jan 2021 21:22 WIB
BMW Indonesia meluncurkan 3 kendaraan terbaru BMW M. Salah satunya adalah New BMW M2 CS. Apa saja kelebihannya? Lihat yuk.
BMW kalah dari Mercedes-Benz di Indonesia? Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Mercedes-Benz menjadi mobil mewah paling laris dunia dan kembali mengungguli rival satu negaranya dari Jerman yaitu BMW. Di Indonesia pun PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia melaporkan bahwa mereka memberikan kontribusi penjualan mobil mewah terbesar alias menjadi mobil mewah paling laku di Indonesia.

Menanggapi pernyataan dari Mercedes-Benz, BMW Group Indonesia masih menyimpan data penjualannya. Saat ditanya soal klaim dari Mercedes-Benz, BMW tak mau ambil pusing soal angka tersebut.

"Buat kita angka itu adalah sekedar angka jadi memang kita hadirkan penawaran terbaik dulu untuk customer dan kalau bicara data banyak yang bisa diakses karena kalau dari kita semua informasi harus bisa dipertanggungjawabkan," jawab Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/1/2021).

Bagi Jodie dalam berbisnis khususnya industri otomotif, memenuhi kebutuhan konsumen adalah hal utama yang diperhatikan. Tentu selain produk pelayanan purnajual tetap jadi perhatian utama.

"Jadi memang fokus BMW bagaimana bisa dicintai pelanggan dan tetap mempertahankan kepercayaan pelanggan. Meski sudah beli, kita harus hadirkan treatment dan servisnya," lanjut Jodie.

Mercedes-Benz mengatakan bahwa mobilnya terjual 2.226 unit pada tahun 2020. Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengklaim kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia.

"Segmen SUV berkontribusi sebesar 50% dari total keseluruhan penjualan. Hal ini juga menggaris bawahi permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang sedang menghadapi banyak tantangan, dan menekankan nilai brand kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia," kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan tertulisnya waktu itu.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)