Ratusan Pemudik Pesan Tiket Bus untuk Mudik Libur Akhir Tahun

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 03 Des 2020 14:59 WIB
Bus Sumber Alam yang dilelang untuk melawan virus Corona
Bus Sumber Alam Foto: tangkapan layar Youtube Sumber Alam
Jakarta -

Meski pemerintah sudah memangkas hari libur akhir tahun atau cuti bersama akhir tahun, diprediksi lonjakan pemudik pulang kampung akan tetap terjadi dan diperkirakan puncak mudik bakal terjadi mulai 24 Desember 2020. Tak hanya menggunakan kendaraan pribadi, pemudik yang menggunakan jasa bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dinilai akan ikut tumbuh alias banyak pemudik memilih menggunakan bus AKAP untuk pulang kampung.

Berdasarkan data pemesanan tiket PO Bus Sumber Alam, tercatat sudah ratusan pemudik yang melakukan pemesanan tiket untuk pulang kampung menyambut libur akhir tahun.

"Sudah ada pemesanan tiket bus antar kota, tapi ya belum bisa dibilang melonjak," ujar Owner PO Bus Sumber Alam, Anthony Steven kepada detikOto.

Meski demikian untuk PO Bus Sumber Alam, Anthony mengatakan sudah ada ratusan pemudik yang melakukan pemesanan tiket bus antar kota.

Bus Sumber AlamBus Sumber Alam Foto: Instagram/Sumber Alam

"Sudah ada 166 orang (yang melakukan pemesanan tiket pulang kampung menyambut libur akhir tahun) untuk tanggal 23 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Puncaknya ada di tanggal 24 Desember 2020 dan tanggal 2 Januari 2021," kata Anthony.

Melihat situasi saat ini, Anthony pun tak berani memperkirakan berapa banyak lonjakan penumpang yang akan menggunakan jasa bus AKAP untuk balik ke kampung halaman.

"Waduh, sekarang tidak berani prediksi (berapa lonjakan penumpang yang hendak pulang kampung di akhir tahun 2020). Kami berharap bisa menyentuh angka 1.000 orang per hari selama liburan akhir tahun," Anthony menambahkan.



Simak Video "Serunya Bermain di Wisata Edukasi Mini Zoo Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)