Rabu, 07 Okt 2020 13:19 WIB

Toyota Innova Facelift Meluncur Akhir Oktober, Bisa Dipesan Pakai Mahar Rp 15 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota Kijang Innova Facelift terbaru Rendering Toyota Innova facelift. Foto: Hum3D
Jakarta -

Toyota Innova facelift akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) berkapasitas 7 penumpang ini pun sudah bisa dipesan di dealer Auto2000, dengan uang tanda jadi (booking) Rp 15 juta.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memang masih tertutup mengenai informasi jadwal perilisan Toyota Innova facelift. Namun menurut penuturan salah satu pegawai dealer Auto2000 di Jakarta, berinisial HD, Innova facelift kemungkinan meluncur akhir bulan Oktober 2020.

"Innova facelift akhir Oktober diluncurkan. Saat ini sudah bisa dipesan, tapi harga pasti memang belum ada. Kalau konsumen mau pesan, uang tanda jadi atau uang booking-nya Rp 15 juta. Ini berlaku di semua dealer Auto2000," ujarnya, kepada detikOto, melalui sambungan telepon, Rabu (7/10/2020).

Meski sudah bisa dipesan, HD belum bisa menjanjikan kapan waktu pendistribusian Innova facelift ke konsumen. "Kami sih belum bisa menjanjikan. Tapi kalau dia bayar tanda jadi Rp 15 juta, ya dia dapat urutan atau kloter pertama. Kalau prediksi saya sih, dua bulanan bisa dikirim ya," sambungnya.

Ia juga menjelaskan jika Innova facelift bakal mengalami kenaikan harga sekitar Rp 15 juta dari model yang ada saat ini. Karena hanya facelift, ubahannya pun tidak tergolong signifikan.

"Karena ini hanya facelift ya, bukan ubahan gede. Kalau sekilas yang saya lihat waktu (ada) meeting (rapat), ubahannya itu ada di bagian grille. Kemudian ornamen chrome juga berubah, head unit juga dari ukuran 7 inci sekarang jadi 8 inci, dan di tipe V dan Venturer ukuran head unit-nya 9 inci. Kemudian yang berubah lagi, semua tipe sekarang sudah dilengkapi back camera atau kamera mundur," jelasnya.

"Kalau estimasi dari harga sekarang, kira-kira naiknya sekitar Rp 15 jutaan. Setiap tipe kenaikannya beda-beda. Ada yang naik Rp 11 juta, Rp 12 juta. Tapi kalau kita mau ambil rata-rata, kenaikannya ya sekitar Rp 15 juta," tukasnya.



Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com