Minggu, 06 Sep 2020 08:54 WIB

Ssst.. Diam-diam Elon Musk Jajal Mobil Listrik Pesaing Tesla di Jerman

Ridwan Arifin - detikOto
Vice President Mike Pence, his wife Karen, right, NASA administrator, Jim Bridenstine, center and CEO of SpaceX, Elon Musk, talk to the media after NASA astronauts Douglas Hurley and Robert Behnken left the Neil A. Armstrong Operations and Checkout Building on their way to Pad 39-A, at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Wednesday, May 27, 2020. The two astronauts will fly on a SpaceX test flight to the International Space Station. For the first time in nearly a decade, astronauts will blast into orbit aboard an American rocket from American soil, a first for a private company. (AP Photo/John Raoux) Elon Musk Foto: AP/John Raoux
Berlin -

Elon Musk dikabarkan bertemu langsung dengan Bos Volkswagen AG Herbert Diess di Jerman. Pertemuan ini dilakukan usai Elon Musk mengunjungi lokasi pembangunan pabrik terbarunya, Tesla Gigafactory Germany, di kawasan Grnheide dekat Berlin. Diam-diam, bos Tesla ini menjajal langsung mobil kompetitornya lho.

Mengutip Electrec, Minggu (6/9) kedua bos otomotif itu bertemu di bandara kecil di Braunschweig selama sekitar dua jam pada Kamis malam.

Tidak hanya bertemu, Musk dilaporkan juga menguji mobil listrik VW ID.3, ia juga mengecek langsung SUV listrik ID.4 yang akan diluncurkan VW menjelang akhir tahun 2020.

Seorang juru bicara VW mengkonfirmasi bahwa Diess bertemu dengan Musk, tetapi menolak berkomentar mengenai detailnya.

Hanya beberapa jam sebelum pertemuan, Musk memberi tahu fans di luar Gigafactory Berlin bahwa menurutnya Volkswagen telah melakukan banyak hal untuk elektrifikasi.

Diess pun demikian, ia telah beberapa kali memuji pencapaian Musk di masa lalu, baik di depan umum maupun selama acara internal. Terbaru, dalam postingan LinkedIn bahwa pabrik baru Tesla membawa "teknologi otomotif masa depan penentu tren" ke Jerman.

"Tesla akan menghidupkan persaingan di Jerman dan mempercepat transformasi industri kami yang sudah mapan secara signifikan," katanya.

Musk berkolaborasi ingin membuat vaksin

Selama berada di Jerman, Elon Musk bertemu dengan tiga menteri Jerman dan para politisi senior untuk membahas proyek lainnya, yaitu kolaborasi antara Tesla dan pengembang vaksin asal Jerman, CureVac. Sebuah anak perusahaan Tesla akan membantu pembuatan printer molekul seluler untuk membuat vaksin COVID-19 yang sedang dikembangkan oleh CureVac. Hal ini pernah disampaikannya dalam sebuah Tweet awal Juli.

Dalam pembicaraan dengan Menteri Ekonomi Peter Altmaier hari Rabu (2/9), Elon Musk memuji CureVac sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di dunia, kata seorang nara sumber yang mengetahui masalah tersebut kepada kantor berita Reuters.

"Elon Musk dan Peter Altmaier setuju bahwa CureVac, yang sedang mengembangkan vaksin baru dan berkolaborasi dengan Tesla, termasuk dua perusahaan paling inovatif di dunia," kata sumber yang menolak disebut namanya itu kepada Reuters.



Simak Video "Elon Musk Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya Kedua di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com