Senin, 13 Jul 2020 20:10 WIB

Rasain! Lamborghini Diciduk Gara-gara Parkir di Tempat Pengecasan Mobil Listrik

Luthfi Anshori - detikOto
Lamborghini diciduk gara-gara parkir di tempat pengecasan mobil listrik Lamborghini diangkut paksa gara-gara parkir di tempat pengecasan mobil listrik. Foto: Twitter Polizei Frankfurt
Jakarta -

Sebuah Lamborghini Huracan EVO Spider diangkut paksa karena parkir di tempat stasiun pengisian daya mobil listrik. Perisitiwa ini terjadi di Frankfurt, Jerman, pada 8 Juli lalu.

Dalam unggahan di akun twitter resminya, Departemen Kepolisian Frankfurt, memperlihatkan sebuah Lamborghini Huracan EVO Spider berwarna hijau sedang diangkut ke truk towing.

Dapat dilihat bahwasupercar convertible tersebut parkir di sebelah stasiun pengisian umum untuk kendaraan listrik. Tampak juga di depan Lamborghini tersebut ada mobil listrik Tesla Model S yang sedang melakukan pengisian ulang daya listrik. Tampak juga sepeda listrik petugas polisi sedang diparkir di lokasi kejadian.

Menurut peraturan di Jerman, lokasi parkir tersebut adalah tempat berhenti khusus untuk kendaraan listrik (EV). Kendaraan bermesin pembakaran dalam (Internal Combustion Engine) diharamkan berhenti di sini. Dipastikan pengemudi Spider Lamborghini Huracan EVO itu akan didenda karena menyalahi peraturan.

Lamborghini Huracan EVO dilengkapi mesin V10, 5,2 liter, dengan power maksimum 631 dk dan torsi maksimum 600 Nm. Mobil dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,1 detik dan 0-200 km.jam dalam 9,3 detik, dengan kecepatan tertinggi 325 km/jam. Di Eropa, Lamborghini Huracan EVO Spyder adalah sekitar 202.000 Euro.

Peristiwa pelanggaran serupa sebelumnya pernah terjadi pada November 2019 lalu di Berlin, Jerman. Saat itu seorang pengendara Ford F-150 Raptor parkir di tempat khusus pengecasan kendaraan listrik. Walhasil mobil itu pun diangkut petugas berwenang.



Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com