Senin, 08 Jun 2020 08:34 WIB

Akan Seperti Apa Suzuki Jimny 5 Pintu Buatan India?

Luthfi Anshori - detikOto
Sketsa gambar Suzuki Jimny 5 pintu Suzuki Jimny 5 pintu.Foto: Motor1
Jakarta -

India jadi salah satu pasar yang diistimewakan Suzuki. Buktinya, negara dengan penduduk lebih dari 1,3 miliar ini diberi hak khusus untuk memproduksi SUV kompak, Jimny generasi keempat. India bahkan diberi kesempatan untuk mengembangkan model Jimny 5 pintu sesuai minat konsumen di negaranya.

Dikutip dari Rushlane, Maruti Suzuki India sejatinya berencana meluncurkan Suzuki Jimny 5 pintu pada November 2020 mendatang. Namun pandemi virus Corona yang mewabah sepanjang tahun ini diperkirakan bakal mengganggu rencana tersebut.

Sketsa gambar Suzuki Jimny 5 pintuSketsa gambar Suzuki Jimny 5 pintu Foto: Motor1

Maruti Suzuki juga dikabarkan tidak akan memproduksi model Jimny 3 pintu, mengingat karakter konsumen India kurang menyukai mobil berukuran kompak dengan kapasitas penumpang dan daya angkut yang minim.

Kendati secara dimensi akan lebih panjang dari Jimny 3 pintu, Jimny 5 pintu tetap mempertahankan desain asli Jimny 3 pintu yang mengusung konsep boxy (mengotak) dengan sudut-sudut yang tegas.

Soal dapur pacu, juga akan membawa spesifikasi yang sama, yakni K15B 1,5 liter yang memiliki output daya maksimum 105 Ps dan torsi 138 Nm, dipadu pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Tentunya juga sudah menggunakan sistem penggerak 4x4.

Bicara harga, ada bocoran yang mengatakan jika Suzuki Jimny 5 pintu bakal dibanderol mulai USD 13.273 atau setara Rp 217,7 juta.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com