Minggu, 05 Apr 2020 09:18 WIB

Bus Sumber Alam Dilelang Mulai Rp 250 Juta, Bagaimana Kondisinya?

Ridwan Arifin - detikOto
Bus Sumber Alam yang dilelang untuk melawan virus Corona Bus yang dilelang untuk perangi COVID-19 Foto: tangkapan layar Youtube Sumber Alam
Jakarta -

Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam melelang satu unit bus untuk membantu operasional perusahaan serta sebagian menanggulangi wabah COVID-19. Bus dilego mulai dari Rp 250 Juta.

Dalam channel Youtube PO Sumber Alam, Anthony Steven Hambali, pemilik dari PO Sumber Alam juga mengungkapkan alasan melelang satu unit busnya tersebut.

"Kenapa kita jual? satu saat ini kita tidak beroperasional banyak dan kita tidak berencana mengoperasionalkan bis ini lagi. Dan saat untuk COVID (Virus Corona) ini saya tidak bisa bantu apa-apa karena saya harus fokus untuk menjalankan perusahaan dan gimana kita bisa mendukung karyawan-karyawan yang tidak operasional makanya saya mau jual ini nanti separuhnya akan saya sumbangkan untuk penanganan COVID," jelas Anthony dalam video seperti dilihat detikcom, Jumat (3/4/2020).

Satu unit bus yang dilelang merupakan chassis Golden Dragon model XML 6127052 tahun 2012 karoseri Legacy SR1 besutan Laksana. Pajak bus ini masih hidup hingga 16 Agustus 2020.

Pemilik PO Bus juga menjelaskan kondisi bus yang dilelang tersebut. Baik dari kondisi eksterior dengan livery khas Sumber Alam dengan dominasi warna silver dan biru.

Sedangkan interior dalam kabin tampak 44 seat biru khas Sumber Alam tersusun formasi 2-2.

[Gambas:Youtube]

Anthony menjelaskan salah satu keistimewaan bus ini sudah menggunakan suspensi udara. Seperti diketahui suspensi udara bisa meredam goncangan atau getaran yang terjadi ketika di jalan akan terasa lebih halus.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com